Data Profil Direksi

139 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

“Pencapaian hasil dari kerja keras yang dilakukan oleh seluruh keluarga besar PTPN XII merupakan prestasi yang cukup membanggakan. 
Untuk itu, Direksi akan selalu konsisten dalam memacu kinerja perusahaan sesuai dengan visi dan misi serta menjadikan PTPN XII sebagai kebanggaan masyarakat Indonesia”

DIREKTUR UTAMA – Ir. M. Cholidi

Lahir di Banyuwangi pada tanggal 19 Maret 1964. Cholidi diangkat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XII pada tanggal 16 Januari 2019. Beliau memperoleh gelar S1 dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Jurusan Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian.

Memiliki pengalaman luas di bidang Gula dan Tebu, pernah menjadi Narasumber seminar FGD “Penguatan PG Berbasis Tebu dalam Perlindungan Konsumen dan Peningkatan Kesejahteraan Petani”. Selain itu sebelumnya, beliau pernah menjabat di beberapa posisi penting, antara lain Kepala Bidang Perencanaan Produksi, Kepala Bidang Budidaya, Sekretaris Perusahaan, Direktur SDM dan Umum, Direktur Utama di PT Perkebunan Nusantara XI, dan terakhir Direktur Tanaman Semusim Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

DIREKTUR OPERASIONAL – Drs. Anis Febriantomo

Lahir di Jember pada tanggal 13 Februari 1966. Lulus Sarjana S1 Program Studi Biologi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Airlangga. Meniti karir di PTP XXIII (Persero) sebagai volunteer kebun Pancursari pada tahun 1989. Pernah menjabat sebagai Manajer Kebun Pancursari pada tahun 2007 , Manajer Kebun Kendeng Lembu pada tahun 2009, Manajer Kebun Glantangan pada tahun 2014 dan menjadi Direktur Produksi PT Perkebunan Nusantara XII mulai 22 Juli 2016 sampai sekarang.

Beberapa pendidikan dan kursus yang pernah diikuti diantaranya adalah Seminar Nasional dan Pameran Pestisida III di Balittro tahun 2005. Lokakarya Nasional Pemuliaan Tanaman Karet di Singapura pada tahun 2009. Training ISO 9001;2008 pada tahun 2011 di Jember. Simposium & Ekspor Kakao Nasional 2012 di Padang pada tahun 2012. Study Banding Irigasi Tetes Tebu di Bangkok pada tahun 2013.

DIREKTUR KOMERSIL – Wien Irwanto, S.E., M.S.i

Lahir di Surabaya pada tanggal 7 Juni 1972. Wien diangkat sebagai Direktur Komersil pada tanggal 4 Februari 2019. Beliau memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Parahyangan kemudian melanjutkan ke program pascasarjana bidang studi Ekonomi Syariah di Universitas Indonesia. Beliau memiliki pengalaman luas di bidang keuangan dan pemerintahan. Sebelumnya, beliau menjabat beberapa posisi penting antara lain Asdep Bidang Usaha Energi Logistik Kawasan dan Pariwisata I; Asdep Bidang Usaha Jasa Keuangan Jasa Survey dan Konsultan; Direktur bidang Penerbitan Sukuk Negara (SBSN) di Kementerian Keuangan; Kepala Sub-Direktorat Pengelolaan Transaksi Sukuk Negara, Kementerian Keuangan; Kepala Sub-Direktorat Keuangan dan Analisa Pasar Obligasi Pemerintah, Kementerian Keuangan; Kepala Sub-Direktorat Pengelolaan Obligasi Pemerintah, Kementerian Keuangan; Seksi Analisis Pasar Uang dan Derivatif, Kementerian Keuangan; Kepala Pelayanan Publik dan Hubungan Masyarkat Kementerian Keuangan; Manajer Anggaran pda Dewan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh – Nias; Kepala Analisis Pasar Uang dan Obligasi Kemnterian Keuangan dan Pejabat Eksekutif di Biro Analisis Moneter; Dewan Analisis Keuangan, Kementerian Keuangan.