Walini Menjadi Merek Nasional Dan Bukan Hanya Produk Teh Saja

377 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

majalahsora.com, Kota Bandung – Walini merupakan salah satu merek teh ternama di Jabar yang awalnya dikelola oleh PTPN (PT Perkebunan Nusantara) VIII.

Memiliki produk teh premium dan menengah serta memiliki penikmatnya tersendiri.

Arif Budiman, SVP Marketing Logistic Comodities Perkebunan Nusantara

Pada ajang West Java Bandung Tea Festival ke-16, yang dihelat tanggal 2-3 Agustus 2019 di Parkir Barat Gedung Sate, memamerkan produk unggulannya selain teh.

“Walini kini masuk ke dalam holding PTPN Grup (dari mulai PTPN 1-14). Menjadi merek produk selain teh. Di launching awal 2019 lalu,” kata Arif Budiman, SVP Marketing Logistic Comodities Perkebunan Nusantara, di lokasi acara.

Tri M Budiutami, Branding & Sales Retail Staff Perkebunan Nusantara

Lebih lanjut Walini menjadi merek nasional, selain teh ada gula putih, minyak goreng, dan lainnya.

“Holding Perkebunan Nusantara mengelola banyak komoditi seperti produk kopi, tembakau, karet, gula, tembakau, sayuran holtikultura, dsb. Ke depan kita juga akan memproduksi AMDK (Air Mineral Dalam Kemasan) merek Walini. Kita pingin punya produk ritel nasional kami ngambil Walini dulu,” imbuh Arif.

Teh Walini premium

Sementara itu Tri Branding & Retail Staff menambahkan bahwa Holding Perkebunan Nusantara sedang menata branding teh yang ada di PTPN group menjadi beberapa segmen.

“Teh Walini akan di klasifikasikan dalam segmen menengah, premium dan speciality tea,” kata Tri.

“Saat ini kami sedang perkenalkan Walini segmen menengah ke bawah, di mana teh hitam Walini ini kami jual dengan harga kisaran Rp 5.500, kami  memberi lebih banyak, yaitu 30 teabag dalam 1 dusnya,” imbuh Tri.

Teh Walini merupakan produk murni dan asli dari kebun milik negeri. [SR]***

Source: https://majalahsora.com/walini-menjadi-merek-nasional-dan-bukan-hanya-produk-teh-saja/