Gairahkan Kunjungan, Kebun Teh Wonosari Gelar WAW Festeaval 2019

15 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Malang, SERU – Meski sudah ada sejak lama, namun kebun teh Wisata Agro Wonosari (WAW) nampaknya kurang banyak dikenal oleh para wisatawan. Kurangnya promosi dan informasi diduga menjadi penyebab sedikitnya kunjungan wisatawan ke tempat wisata yang berlokasi di kaki gunung Arjuna tersebut.

Menyadari hal ini, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII mengangkat dan mengenalkan kembali Wisata Agro Wonosari (WAW) dalam event WAW Festeaval 2019 selama 2 hari, 7-8 Desember 2019. Nantinya, masyarakat akan disuguhi kemasan dan fasilitas baru Wisata Agro Wonosari.

“Event ini sebagai salah satu wujud BUMN hadir untuk negeri, sekaligus rebranding Wisata Agro Wonosari. WAW tidak kalah dengan wisata yang ada di kota Batu, dan satu-satunya wisata alam kebun teh yang ada di Malang Raya. Rangkaian festival teh akan mengupas semua sisi All About Tea, memberikan informasi tentang teh, pembuatan teh, edukasi teh, meracik teh yang baik, dan lainnya,” seru Manager PTPN XII Kebun Wonosari, Nelson Limbong, Senin (4/11/2019).

Untuk menyemarakkan, nantinya dihelat berbagai perlombaan untuk masyarakat berbagai lapisan dan golongan usia. “Ada Waw Got Talent, Lomba Photography, Lomba Kreasi Teh, Lomba Jingle, Funbike, Tea Walk dan Ngeteh Bersama,” imbuh pria asal Medan, sembari menambahkan syarat dan ketentuan lomba bisa dilihat di IG Wisata Agro Wonosari.

Info lebih lanjut bisa cek di IG Wisata Agro Wonosari. (ist)

Ada banyak hadiah yang disediakan PTPN XII dengan total puluhan juta rupiah, mulai dari sepeda motor, TV, lemari es dan banyak hadiah hiburan lainnya. Bahkan masyarakat yang hadir sebagai pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah, cukup dengan membeli tiket masuk untuk diundi, mulai Rp 25 ribu perhari, tiket terusan Rp 40 ribu perhari dan Rp 35 ribu untuk on the spot.

“Tak hanya peserta lomba yang berpeluang mendapatkan hadiah. Pengunjung masyarakat umum juga berpeluang dengan tiket masuk. Untuk Bazar Expo UMKM dan produk-produk ekonomi kreatif utamanya dari Malang, juga disediakan stand. Untuk informasinya, bisa menghubungi panitia,” terang Tia, Ketua Panitia Pelaksana, EO Kubu Barrat.

Untuk menarik minat pengunjung yang ditargetkan 5.000 pengunjung per hari, panitia menyuguhkan hiburan berkelas nasional dengan menghadirkan bintang tamu Ady Ex Naff, Roy Jeconiah, Anji, Felix Irwan, Ilux dan Guyon Waton, dan lainnya.

Selain itu, event ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan Wisata Agro Wonosari dan PTPN XII dalam menggerakkan kampanye Gemar Minum Teh. “Kita juga ingin membudayakan minum teh. Bahwa teh itu bisa juga menjadi ajang untuk kita kumpul, sharing, motivasi dan lainnya,” terang Wira Putratama, Asisten Wisata Agro Wonosari.

Sekedar informasi, Wisata Agro Wonosari adalah tempat wisata seluas 1100 ha yang mampu untuk digunakan sebagai tempat pilihan kegiatan penyelengaraan event family gathering, musik, sport, baik skala lokal maupun internasional. “Yang ingin menginap juga sangat memungkinkan, karena kita punya ground camping. Kalau mau bermalam dengan suasana camp, silahkan nanti bisa kordinasi dengan marketing kami,” jelasnya.

Disebutkan, teh produksi WAW lebih banyak menyasar ekspor pasar ke luar negeri, dibandingkan pasar dalam negeri. Paling banyak ke Pakistan, India, dan Eropa. Dimana dalam 1 tahun mampu mengirimkan 800 ton. (rhd)

Source: http://seru.co.id/gairahkan-kunjungan-kebun-teh-wonosari-gelar-waw-festeaval-2019/