Kembangkan Potensi Wisata, Perkebunan Teh Lawang Berbenah

137 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

MALANGVOICE – Menjawab tantangan zaman, Wisata Agro Wonosari atau Kebun Teh Lawang, Kabupaten Malang berbenah. Rencananya, kebun berlokasi di lereng Gunung Arjuno itu dikonsep kekinian.

Manager PTPN XII Kebun Wonosari Nelson Limbong mengatakan, kebun teh ini belum begitu populer meskipun telah lama berdiri. Ia meyakini bahwa belum adanya inovasi menjadi penyebabnya. Sementara ini, hanya ada kolam renang dan hamparan kebun teh.

“Kami siapkan kemasan baru dengan banyaknya fasilitas baru yang akan dibangun di Wisata Agro Wonosari. Nantinya, tidak perlu jauh-jauh ke Kota Batu,” kata Limbong, Senin (4/11).

Ia melanjutkan, potensi Kebun Teh Wonosari sebenarnya sangat banyak. Bisa dimanfaatkan untuk family gathering, konser musik, olahraga, baik skala lokal maupun internasional. Area kebun teh juga cukup luas, sekitar 1.100 hektare. Sedangkan Khusus untuk agro wisata seluas 5 hektare.

Merespon potensi itu, pihaknya telah mengagendakan WAW Festival pada 7-8 Desember mendatang.

“Sebagai bentuk re-branding Wisata Agro Wonosari dengan kemasan baru. Kami menggelar festival teh. Memberikan informasi tentang teh, pembuatan teh, edukasi teh, serta seluruh produk teh yang diproduksi oleh PTPN XII Kebun Wonosari,” pungkasnya.(Der/Aka)

Source: https://malangvoice.com/kembangkan-potensi-wisata-perkebunan-teh-lawang-berbenah/