WAW Festeaval, Ajak Masyarakat Mengenal Teh

1,430 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

MALANG – Memasuki penghujung tahun 2029, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII menggelar Wisata Agro Wonosari (WAW) Festeaval. Acara yang digelar pada 7-8 Desember tersebut berlokasi di Kebun Teh Wonosari, Lawang.

Manager PTPN XII Kebun Wonosari, Nelson Limbong, mengakui even ini tak lepas dari upaya rebranding Kebun Teh Wonosari. “Kami akan tunjukkan kepada masyarakat kemasan baru wisata agro Wonosari serta berbagai fasilitas yang baru juga,” ujarnya saat temu pers, Senin (4/11/2019).

Di acara WAW Festeaval, kata Nelson, sepenuhnya bicara persoalan pertehan. “Kami menyebutnya all about teh,” ucap Nelson lagi.

Dengan kata lain, lanjutnya, masyarakat bisa mendapat informasi tentang teh, pembuatan teh, dan edukasi tentang teh. “Ada juga berbagai lomba untuk berbagai usia dan hadiah jutaan rupiah,” imbuhnya.

Beberapa lomba menarik antara lain Waw Got Talent, Photography, Kreasi Teh, Jingle, Funbike, Tea Walk dan Ngeteh Bersama. “Hadiahnya mulai sepeda motor, TV, lemari es dan banyak hadiah lainnya,” kata Nelson.

Nelson mengakui kegiatan tahunan Wisata Agro Wonosari ini tak lepas dari upaya menggerakkan Gemar Minum Teh. “Kita juga ingin membudayakan minum Teh yang bisa diiringi dengan kegiatan kita kumpul, sharing, motivasi dan lainnya,” ucapnya.

Untuk menambah kemeriahan WAW Festeaval ini, pihaknya mengundang para penghibur. Beberapa yang tercatat antara lain Ady ex Naff, Roy Jeconiah, Anjie, Felix Irwan dan Guyon Waton.

Panitia menetapkan harga tiket masuk Rp25 ribu per hari, tiket terusan Rp40 ribu perhari dan Rp35 ribu untuk On The Spot. “Bagi yang ingin ikut bazar Expo UMKM dan produk ekonomi kreatif, biayanya Rp750 ribu per stand untuk dua hari,” katanya.

Yang menarik, masyarakat bisa menginap di area WAW Festeaval karena terdapat ground camping.(*)

Pewarta : Noordin Djihad

Source: http://www.kabaredu.com/waw-festeaval-ajak-masyarakat-mengenal-teh/