Penyusunan Pedoman Penulisan Kedinasan

Dalam dunia kerja, komunikasi kedinasan dapat dilakukan melalui berbagai media salah satunya melalui media tulisan. Untuk mendukung operasional kerja di PTPN XII, komunikasi melalui tulisan tersebut menjadi hal yang lazim dilakukan sehari-hari, baik dalam bentuk surat maupun laporan.

Menyadari akan pentingnya hal itu, atas ijin Direksi maka Sekretaris Perusahaan membentuk tim penyusun pedoman penulisan kedinasan. Tim tersebut terdiri dari beberapa karyawan di Kantor Direksi dan Kantor Wilayah. Hal tersebut dimaksudkan supaya pedoman penulisan kedinasan yang disusun dapat mengakomodir kebutuhan di semua Bagian, Unit Kerja dan Kantor Wilayah.

Dengan didampingi konsultan penulisan sekaligus penulis buku, Bambang Trim, selama tiga hari (11-13 Juni 2013) di Kebun Wonosari tim tersebut menyusun pedoman penulisan kedinasan. Setelah pedoman tersebut selesai disusun, akan diusulkan kepada Direksi untuk diterapkan di PTPN XII. Rencananya, pada bulan Agustus 2013 pedoman tersebut sudah dapat disosialisasikan ke seluruh Unit Kerja di PTPN XII. (aj)

 

 

 

 

 

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter