Harga Kopi Arabica ICE Naik Mengikuti Kenaikan Harga Kopi Robusta

Harga kopi arabica berjangka di bursa komoditas ICE Futures New York pada penutupan perdagangan Rabu dinihari (04/01) berakhir naik. Kenaikan harga kopi arabica terdukung penguatan harga kopi robusta.

Persediaan kopi robusta masih muncul ketat dan harga tetap kuat. Harga robusta mendorong harga Arabica lebih tinggi.

Harga di London telah kuat karena harga Robusta tinggi di Brazil dan laporan lanjutan dari dari Indonesia dan Vietnam. Kedatangan yang tertunda dari Vietnam karena hujan terus menerus telah membuat harga tinggi di pasar dunia.

Harga kopi arabika berjangka untuk kontrak paling aktif bulan Maret 2017 ditutup naik pada posisi 1,3740 dollar, naik sebesar 0,35 sen atau setara dengan 0,26 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya berpotensi lemah dengan penguatan dollar AS. Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Support di posisi 1,3450 dollar dan 1,3150 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan harga ada pada posisi 1,4050 dollar dan 1,4350 dollar.

Sumber : vibiznews.com (djok)

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter