379 Ribu Kg Teh Produksi PTPN Dilelang, Berapa Harga Termahal?

Liputan6.com, Jakarta PT Kharisma Pemasaran Bersama (KPB) Nusantara telah menggelar lelang teh hasil produksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) yang diikuti 24 pembeli teh dari dalam dan luar negeri pada event Jakarta Tea Auction. Jumlah teh yang ditawarkan sebanyak 379 ribu kilogram (kg) teh jenis CTC dan Orthodox.

Setelah menggelar lelang 2 jam, PA to Presiden Director KPB Nusantara Dian Nurvianty memberikan informasi mengenai hasil lelang teh hari ini (4/1/2017). Informasi tersebut berupa harga tertinggi masing-masing jenis teh yang berhasil terjual.

"Orthodox jenis BP dengan harga US$ Cents 342 dari Kebun Tobasari PTPN IV, dan CTC jenis D.1 dengan harga US$ Cents 248 dari Kebun Kamar Tengah PTPN XII," kata Dian di Jakarta, sore ini.

"Itu adalah harga tertinggi di lelang hari ini," tambahnya.

Sementara untuk jumlah teh yang berhasil dijual dari total 379 ribu Kg teh yang ditawarkan dan pembeli teh terbanyak pada lelang di awal 2017 ini, Dian belum dapat menginformasikannya ke publik karena alasan sedang dalam proses pengolahan data.

"Data masih diolah, sehingga belum bisa diberikan karena lelang baru selesai," ucap Dian.

Untuk diketahui, pada Jakarta Tea Auction awal tahun ini, KPBN menawarkan 379 ribu teh yang merupakan produksi PTPN. Untuk komoditas teh, perusahaan merupakan penyelenggara lelang teh terbesar dalam volume dan nilai transaksi penjualan di Indonesia.

Lelang teh ini diselenggarakan satu minggu sekali, setiap hari Rabu. Saat ini, teh yang dilelang di KPBN adalah teh produksi PTPN, yaitu jenis CTC dan Orthodox.

 

Sumber : liputan6.com (djok)

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter