PTPN XII Peringati Hari Buruh Internasional

PHONLINE, BANYUWANGI – Bertempat di Wisata Waduk Sidodadi Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi (3/5/17) PTPN XII memperingati Hari Buruh Internasional. Kegiatan yang dikemas dengan acara pokok Seminar Hubungan Industrial

PTPN XII, SP Perkebunan Nusantara dan Industri Gula Glenmore itu dihadiri tidak kurang 500 peserta terdiri dari petinggi Kebun yang ada di Kabupaten Banyuwangi beserta jajarannya dan masyarakat sekitar kebun.

Selain dihadiri wakil dari Direksi PTPN XII, tampak pula undangan dari Jajaran Forpimka Kecamatan Glenmore beserta tokoh agama,  Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Banyuwangi, BPJS Ketenagakerjaan Banyuwangi serta para pekerja (buruh red.) kebun.

Dalam acara yang bertema “Dengan Peningkatan Perlindungan Terhadap Pekerja, Diharapkan Tercipta Ketenangan Kerja Dan Produktifitas Pekerja Semakin Optimal” juga dibagikan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada karyawan serta pekerja kebun dan Bhakti Sosial Donor Darah

Selain acara pokok pihak PTPN XII juga membagikan santunan anak yatim yang berdomisili di sekitar kebun. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian PTPN XII kepada lingkungannya.

Tidak itu saja, setelah acara seminar yang diakhiri makan siang bersama,bekerjasama dengan Balai Benih Ikan Kabupaten Banyuwangi jajaran PTPN XII melakukan penebaran 11.000 benih ikan nila di sungai Kalibaru yang melewati wilayah Kebun Kalirejo.Dari penebaran benih ikan ini pihak PTPN XII berharap sungai yang melewati kebun disamping ekosistemnya terjaga juga dapat dimanfaatkan oleh warga kebun maupun masyarakat sekitar kebun untuk diambil hasilnya dikemudian hari.

Sebagai penutup rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional PTPN XII  Kebun Kendenglembu bekerjasama dengan media Presisi Hukum Online (PH Online) dan manajemen PT.  Persewangi Liga Nusantara 3 bertempat di lapangan Kebun Kendenglembu diadakan laga persahabatan sepakbola antara Persewangi Banyuwangi melawan Jember United. Laga uji coba yang dihadiri jajaran PTPN XII dan Forpimka Glenmore ini berlangsung meriah. Animo masyarakat kebun sangat luar biasa, tidak kurang 2000 penonton menyaksikan laga tim kebanggaan masyarakat Banyuwangi tersebut sampai dengan selesai. Meskipun laga diguyur hujan tidak membuat penonton beranjak dari lapangan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kebun untuk memberikan gairah serta semangat untuk berolahraga khususnya sepakbola, siapa tahu dari anak anak kebun akan muncul bibit bibit muda yang nantinya dapat berprestasi ditingkat nasional dan bahkan internasional, “ujar Manajer Kebun Kendenglembu Winarto mewakili Direksi kepada PH Online dilapangan (red) djk

 

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter