Menteri BUMN buka puasa bersama pemetik teh di Kebun Wonosari Malang

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu dan para pemetik daun teh di Kebun Teh Wonosari, Kabupaten Malang, Selasa (06/06/2017).

Pada kesempatan itu, Rini terlihat akrab dan menyatu dengan ujung tombak pabrik teh milik PTPN XII tersebut.

Bahkan, menteri BUMN ini melayani dengan tulus permintaan para pemetik daun teh itu untuk foto bersama.

Para pemetik daun teh pun bergantian foto bersama meteri BUMN di taman gazebo Pabrik Kebun Teh Wonosari tersebut. Foto bersama itu dilakukan juga dengan anak yatim piatu serta staf dan direksi PTPN.

Itu mereka lakukan setelah Menteri BUMN ini menyerahkan bingkisan anekaragam sembako. Isi sembako yang diserahkan bu menteri yang energik itu terdiri dari beras, gula, kopi, teh, minyak goreng dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut, Rini Soemqarno mengucapkan terima kasih pada para ppemetik daun teh itu. Alasannya, mereka merupakan ujung tombak dari proses pengolahan teh di kebun yang sudah berdiri sejak tahun 1910.

“Kami mengucapkan terima kasih pada para ibu dan bapak yang sudah berjuang selama ini. Semoga bisa terus berkembang dan lebih maju lagi,” harapnya sembari dijawab aamiin para pemetik teh tersebut.

Sementara itu, Dirut PTPN XII, Berlino Mahendra Santosa memarpkan bahwa kebun teh Wonosari merupakan trade mark selain produk lainnya. “Produksinya kini 25 ton sehari,” kata dia.

Karena itu, Berlino mengajak seluruh stake holder untuk terus bersemangan dan bekerja keras. Sehingga, kebun teh yang memiliki situs Tunggul Ametung itu bisa berkembang dan maju seperti yang diharapkan Meneg BUMN, Rini Soemarno.

 

(djk)

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter