Sinergi Pertamina dan PTPN XII, Salurkan Dana Kemitraan Rp 14 Milyar Bagi 297 Petani Kopi

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Dalam upaya meningkatkan kemampuan usaha kecil agar dapat berkembang mandiri, Pertamina melalui Fungsi CSR & SMEPP JatimBalinus menyalurkan menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp 14 Milyar kepada 297 orang mitra petani kopi binaan PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII).

Penyerahan dana kemitraan ini secara simbolis diserahkan oleh VP CSR & SMEPP PT Pertamina (Persero), Agus Mashud bersama Area Manager CSR & SMEPP JatimBalinus, Binu Bowo Ispramito kepada perwakilan kelompok tani di Kantor PTPN XII Banyuwangi dan Bondowoso, (5-6/6/2017).

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina dalam mendukung program Swasembada Pangan dari Pemerintah yang diharapkan dapat mendorong produksi petani kopi melalui kemudahan pendanaan yang kami berikan,” ujar Agus.

Agus menjelaskan, dana kemitraan yang diberikan ini merupakan dana modal bergulir dan bukan bantuan hibah. Dana ini rencananya digunakan untuk pembelian bibit, pupuk, perawatan serta produksi tanaman kopi.

“Semoga musim tanam tahun ini lancar hingga ke musim panen,” harap Agus.

Selain itu, Agus menambahkan pemberian bantuan dana kemitraan ini juga sebagai bentuk sinergitas antar BUMN melalui “BUMN Hadir Untuk Negeri”. Sebelumnya, ditahun 2016 bantuan serupa juga telah diberikan kepada petani tebu di wilayah kerja PTPN XI.

 

(djk)

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter