Objek Wisata Doesoen Kakao Banyuwangi Jawa Timur

Satu lagi tempat wisata baru dengan konsep Edukasi hadir di Kota Banyuwangi. Adalah Doesoen Kakao atau Dusun Kakao Banyuwangi sebuah kawasan wisata menarik yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Lokasinya berada di Karangharjo, Glenmore, Banyuwangi Regency, Kabupaten Banyuwang.

Saat berlibur ke Doesoen Kakao Kendenglembu ini kamu tak hanya sekedar wisata saja, namun juga dapat belajar proses budidaya tanaman kakao hingga proses pengolahan menjadi coklat dan beberapa olahan coklat.

Masih di dalam kawasan Doesoen Kakao sendiri ternyata disana ada Pabrik Pengolahan Kakao yang memproduksi Coklat khas Banyuangi. Asyiknya lagi lokasinya tak jauh dari Tempat Wisata Waduk Sidodadi – Glenmore. Ini menjadi nilai tambah bagi wisatawan dari luar Banyuwangi sehingga dapat liburan ke dua Objek wisata yang berdekatan.

Objek wisata Dusun Kaka0 Banyuangi masih terbilan sangat baru. Namun kabarnya di kawasan Dusun Kakao terdapat Homestay/ Penginapan yang dapat menjadi tempat beristirahat bagi wisatawan yang datang dari luar Banyuwangi. Total ada 12 kamar yang terbagi atas 3 kamar VIP dengan tarif sebesar Rp 350.000 /2 orang, dan 9 kamar standart dengan tarif sebesar 250.000 /2 orang.

Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan saat berwisata ke Doesoen Kakao, misalnya jalan-jalan di sekitaran Doesoen Kakao, berwisata kuliner dengan menu serba cokelat di Cafe Cokelat (disini kamu bisa menjumpai air mancur cokelat teman) atau wisata kuliner dengan menu Khas Banyuwangi yang ada di Food Court Doesoen Kakao, selain itu kamu juga bisa mempelajari tentang sejarah cokelat di Gallery Coklat, belum lengkap rasanya kalau pulang tanpa membawa oleh-oleh Cokelat dari sana, terus bagi yang tertarik untuk ikut paket wisata Doesoen Kakao, kamu bisa membayar sesuai tarif yang ditetapkan, paket wisata disini berupa wisata Edukasi dengan berkeliling menggunakan Shuttle Car dan mempelajari budidaya kakao mulai dari proses pembibitan hingga panen, lalu pengolahan biji kakao dan masih banyak lagi aktivitas-aktivitas menarik lainnya.

 

Sumber : www.tipswisata.co  (djk)

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter