Wisata Agro Glantangan, Temukan Banyak Kesenangan di Tengah Alam yang Asri

Jember adalah salah satu kabupaten yang terletak di bagian timur provinsi Jawa Timur yang memiliki potensi wisata yang besar. Secara geografis berbatasan dengan laut Indonesia di selatan. Jember memiliki pemandangan indah di sepanjang pantai. Di bagian utara dan timur Jember ada pegunungan di mana air terjun spektakuler dapat ditemukan. Dan salah satunya yang wajib untuk dikunjungi adalah Wisata Agro Glantangan.

Berlibur ke suatu kota lain bersama keluarga pastilah sangat menyenangkan terutama ke kota yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya, Nah untuk memilih obyek wisata berlibur sendiri tentu ada berapa pertimbangan yang bisa anda ambil sebelum memilih seperti jika anda membawa serta anak-anak anda pasti anda butuh suatu obyek wisata yang bisa mengakomodasi keinginan anak-anak untuk bermain bebas.

Pilihan obyek wisata yang satu ini di Jember bisa anda jadikan alternatif yang pas bila anda berlibur bersama anak-anak. Yaitu Wisata Agro Glantangan yang terletak di Desa Glantangan, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Mengapa kami mengatakan bahwa tempat ini cocok untuk anda dan keluarga? Karena banyak kegiatan menyenangkan yang bisa anda lakukan selain itu lahannya juga luas.

Pada awalnya area dari obyek wisata yang dimiliki oleh PTPN XII adalah sebuah kebun binatang yang bernama Taman Tirtosari dengan berbagai koleksi binatang yang dimiliki seperti rusa, buaya, macan dan monyet yang diambil dari hutan setempat. Namun PTPN XII kewalahan dalam mengurus kebun dan binatangnya sehingga mereka memindah hewan-hewan tersebut dipindahkan ke Kebun Binatang Surabaya agar mendapat perawatan yang layak.

Akhirnya perkebunan ini dialih fungsikan lagi menjadi obyek wisata agro yang diresmikan dan dibuka untuk umum pada September 2009. Wisata Agro Glantangan dilengkapi dengan sebuah kolam air mirip rawa-rawa yang dihiasi dengan tanaman teratai berwarna merah muda terlihat cukup cantik dan membuat suasana agrowisata tersebut semakin indah.

Kolam air tersebut dipergunakan untuk wahana permainan sepeda air yang bentuknya seperti bebek dengan cat warna-warni yang mencolok, sehingga wisatawan terutama anak-anak tertarik untuk menggunakan sepeda air berkeliling kolam air nan indah itu.

Udara di obyek wisata ini juga termasuk sejuk dan menyegarkan karena banyak pepohonan dan tanaman yang tumbuh di sana sehingga menciptakan suasanya yang dingin dan rindang, sangat pas bila anda ingin berpiknik bersama keluarga.

Di tempat Wisata Agro Glantangan juga banyak sekali terdapat area seperti padang golf yang sangat luas, tempat hiburan untuk anak-anak yang menarik dan menyenangkan, sarana untuk outbond yang memang sangat menantang sekali untuk dinikmati oleh semua orang. Keindahan dan suasana dari Wisata Agro Glantangan memang sangat menarik sekali untuk dinikmati oleh semua orang. Banyak sekali pengunjung yang datang ke Wisata Agro Glantangan. Jadi bagaimana? Anda masih ragu untuk datang ke tempat ini?

Fasilitas di Wisata Agro Glantangan

Bagi para traveller yang bertanya-tanya mengenai fasilitas apa saja yang bisa anda temukan di tempat ini, jangan khawatir anda bisa menemukan lumayan banyak fasilitas penunjang seperti kamar mandi umum, bilik-bilik untuk berganti pakaian, mushola untuk tempat beribadah, area parkir yang lumayan luas dan bisa menampung banyak kendaraan bermotor, juga di sini terdapat kantin-kantin yang menjual makanan dan minuman.

Selain fasilitas tersebut, banyak fasilitas permainan yang menyenangkan yang bisa anda gunakan di Wisata Agro Glantangan seperti yang disebutkan di atas ada lapangan golf sangat cocok untuk bapak-bapak yang mempunyai kegemaran bermain golf, kolam air untuk anak-anak berenang, flying fox yang telah terjamin keamanannya, sepeda air untuk berkeliling kolam dan ada juga ATV untuk menyusuri area wisata. Biaya sewa juga termasuk murah, untuk sepeda air dibandrol 5.000 rupiah sekali putaran, flying fox dengan biaya 10.000 rupiah per orang, lalu ATV 50.000 rupiah per orang. Lumayan bersahabat dengan kantong bukan?

Hunting Foto di Wisata Agro Glantangan

Penggemar fotografi bisa leluasa mengabadikan berbagai gambar atau foto yang ada di lokasi ini. Pemandangan yang dipenuhi banyak tanaman dan pepohonan pasti sangat menarik untuk dijadikan target bidikan kamera anda. Selain itu anda juga bisa mengambil foto atau berselfie ria di spot-spot yang menarik seperi di lahan golf yang lapang yang tentunya memberikan anda panorama daerah Wisata Agro Glantangan dengan jelas. 

Saat anda bermain sepeda air, anda bisa mengabadikan pemandangan dari sekitar kolam atau yang lebih seru saat anda bermain outbound seperti flying fox dan ATV. Anda bisa meminta salah satu dari keluarga anda atau teman untuk mengambil foto anda sebagai kenang-kenangan.

Agar bisa sampai ke Wisata Agro Glantangan anda bisa menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dan tempatnya juga mudah dijangkau dari pusat kota Jember, hanya sekitar 35 km ke arah tenggara dan itu bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih setengah jam saja. Namun sayang sekali anda belum bisa memanfaatkan angkutan umum di kota Jember karena memang belum ada transportasi umum yang menjangkau obyek wisata Agro Glantangan. Terutama karena jalannya yang menanjak ke atas agak memberikan tantangan tersendiri walaupun jalan ke arah sana sudah bagus dan pasti aman untuk dilalui.

Jam Buka dan Tiket Masuk ke Wisata Agro Glantangan

Jam buka dari obyek wisata ini adalah setiap hari dari pukul 08.00 pagi wib hingga pukul 16.30 sore wib, setiap hari namun bisa terjadi perubahan jam buka atau tutup pada saat hari libur nasional atau perayaan hari keagamaan. Untuk tiket masuk ke Wisata Agro Glantangan sendiri sangat murah yaitu hanya 2.000 rupiah per orang ditambah biaya parkir, untuk parkir motor 2.000 rupiah dan untuk parkir mobil 4.000 rupiah.

 

Sumber : tempat.co.id (djk)

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter