Tim Kajian Daerah (Kajida) Wantannas Pertemuan Dengan Segenap Direktur PTPN Di Jember

Detikkasus.com – Bertempat di Cafe Rollas Jl Hayam Wuruk Jember, pada Selasa 31/10/2017 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan pertemuan antara Tim Kajida dengan Direktur PTPN X yang mengelola perkebunan tembakau, PTPN XI yang mengelola tebu dengan produk gula, dan PTPN XII yang mengelola.perkebunan kopi, karet dan kakao.

Kajida Wantannas Brigjen TNI Syafiul , MBA beserta rombongan yg di dampingi Dandim 0824 Letkol Inf. Rudianto tiba di Cafe Rollas Jl. Gajah Mada no. 12 Kel. Jember Kidul Kec. Kaliwates Kab. Jd mn se disambut oleh Ir. Agus Husni Santuso (kordinator manager Kebun se – Kab. Jember ) dan para manager kebun PTPN XII, XI dan X selanjutnya transit di Cafe Rollas.

Brigjen TNI Syafiul, MBS (ketua), Brigjen TNI Moh. Hatta Usmar Rukka (wakil), dengan anggota : Kolonel Inf Judi Paragina Firdaus, M.Sc, Kolonel Czi Budi Irawan S.I.P., M.Si, Kombes Pol Yulias, S.I.K, Maulana S.H, M.Hum.

merupakan upaya dalam rangka menyerap informasi dan aspirasi sebagai bahan masukan kepada Pemerintah Pusat sehingga masing-masing pemangku kebun yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai produk dan kendalanya.
Pukul 09.17 Wib sambutan selamat datang sekaligus paparan yg di sampaikan oleh Ir . Agus Husni Santuso (kordinator manager Kebun se – Kab. Jember ) intinya : Paparan terkait profil PT Perkebunan Nusantara XII , historis PTPN XII, areal konsesi, pabrik, mutu, realisasi produksi, anak perusahaan, produk kopi luwak dan kopi lanang, produk teh dan produk coklat.
Selanjutnya selayang pandang dari PG. Semboro PTPN XI yg di sampaikan oleh Sdr. Agus Budi humas PTPN XI intinya : ttg historis pabrik gula Semboro, upaya penambahan lahan on farm, Penerapan mekanisasi di on farm, Penerapan mekanisasi, revitalisasi peralatan pabrik, tiga pilar yaitu peningkatan kapasitas produksi, efisiensi energi dan elekfitrasi dan peningkatan kualitas produksi, pencapaian hasil revitalisasi peralatan pabrik, peluang diservikasi produk, tetes, ampas, tenaga kerja yg terlibat dan kontribusi pajak.
Pada kesempatan tersebut juga disampaikan beberapa tempat yang lahannya sedang disengketakan dengan pihak lain sehingga diharapkan dengan kedatangan Tim Kajida tersebut apa yang telah disampaikan dapat menjadi bahan kajian untuk menjadi referensi dalam pengambilan keputusan di tingkat pusat.
Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember yang hadir dan turut pada pertemuan tersebut menyatakan bahwa Kedatangan Tim Kajida ini benar-benar menggali aspirasi dan informasi dari daerah untuk dijadikan bahan kajian.
Sehingga apa yang telah disampaikan tentunya memiliki nilai manfaat untuk bahan kajian untuk selanjutnya disampaikan secara struktural ditingkat pusat sehingga inputnya nanti diharapkan dapat meningkatkan pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jember.

 

(djk)

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter