PTPN XII Gelar Festival Cokelat Di Dusun Kakao Kendenglembu

PTPN XII tepatnya di Perkebunan Kendenglembu Afd. Pagergunung Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Sabtu 12/5/2015 gelar Festival Coklat. Hadir dalam acara yang spektakuler tersebut, selain ribuan warga, hadir Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.SI bersama jajaran Forkopinda Kabupaten Banyuwangi, Forkopimka Glenmore, Para Camat se Kabupaten Banyuwangi.

Turut menyambut kehadiran Bupati Banyuwangi Tokoh Ulama, Guru dan ratusan siswa sekolah, Para Manager, Sinder, dan ribuan Karyawan Perkebunan. Sehingga susasana begitu meriah dan ramai luar biasa. 

Setibanya di lokasi acara Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas seperti biasa dalam setiap kegiatan formalnya langsung memberikan santunan kepada anak yatim. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Bupati Anas disambut dengan tarian daerah yang bertemakan tentang aktifitas karyawan kebun sedang memanen atau memetik buah Coklat. 

Selanjutnya mewakili tuan rumah Kabag Hukum PTPN XII Budi Karyono, memberikan kata sambutan. Yang mana dalam kata sambutannya setelah salam penghormatan, Budi Karyono menyampaikan.

” Bahwa Festival Dusun Kakao adalah penggagasannya adalah oleh Bupati Anas.” apresiasinya disambut tepuk tangan meriah hadirin. Kemudian Kabag Hukum PTPN XII Budi Karyono atas nama Direksi menyampaikan pernohonan maaf atas ketidakhadiran Direksinya. 

Lebih lanjut juga atas nama dirinya sebagainKabag Hukum PTPN XII juga menyampaikan ucapan terima kasih, ” Disampaikan ucapan terima kasih atas terwujudnya dusun kakao, yang mana bisa menjadikan Kecamatan Glenmore menjadi tempat wisata yang sangat potensial, ” ucapnya.

Kembali Kabag Hukum dalam sambutannya atas nama Direksi mengatakan, ” Bapak Direksi selain menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya, juga menyampaikan ucapan terimakasih lepada Bapak Bupati, atas dikungannya yang selama ini membantu dalam mengendalikan agro wisata di wilayah PTPN XII khususnya di Kebun – Kebun yang ada di wilayah Banyuwangi. Dan selanjutnya PTPN XII ke depan akan lebih menitikberatkan pembangunan di sektor bidang agro wisata, karena di bidang agro wisata ini bisa menyerap banyak tenaga kerja, ” ungkapnya dihadapan Bupati Banyuwangi dan hadirin.

Melengkapi kemeriahan Festival, penyelenggara suguhkan hiburan seni tradisional dan tata lokasi acara sedemikian rupa. Ratusan stand kuliner dan minuman khas seperti Kopi dan Coklat persembahan dari masing – masing Perkebunan. Sengaja digelar untuk menjamu pengunjung secara gratis.

Sumber : beritaoposisi.co.id (djk)

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter