Wisata Kampung Bunga yang Cantik & Sejuk di Probolinggo

 

Probolinggo - Liburan yang santai di Probolinggo, traveler bisa main ke Kampung Bunga. Destinasi ini begitu sejuk dan tentunya menyajikan pemandangan yang memanjakan mata.

Pegunungan Argopuro, Jawa Timur selain memiliki panorama alam yang mengesankan, namun juga menyimpan sisi lain dari aktivitas maupun kreativitas warga yang tinggal di sekitarnya.

Kreativitas itu, seperti adanya Kampung Bunga yang lokasinya masih satu areal dengan perkebunan teh (PTPN) XII, Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Berada di dataran tinggi sekitar 900-1.300 mdpl, Kampung Bunga ini menarik dan cocok sebagai tempat mengisi liburan bersama pasangan, maupun keluarga. Di Kampung Bunga, traveler bisa melihat beragam jenis bunga di tiap-tiap halaman rumah warga.

BACA JUGA: Santai Sore Sambil Lihat Sunset di Pantai Duta Probolinggo

Mulai dari bunga mawar, matahari, sepatu dan lainnya, ada di areal kampung bunga. Pesona hamparan lahan tanaman bunga pun sangat cocok dijadikan sebagai lokasi foto, utamanya bagi traveler yang hobi foto selfie.

Yayuk (32), salah seorang warga setempat mengungkapkan, jika Kampung Bunga sudah ada semenjak tahun 2010 lalu. Warga secara kompak tergerak menghiasi halaman rumahnya, dengan beragam warna-warni bunga. Setelah adanya perhatian dari pihak perkebunan teh dan pemerintah setempat.

"Warga sama-sama berlomba menanam bunga di halaman, karena setiap tahun ada penilaian mas," terang Yayuk, Jumat (19/10/2018).

Wisata Kampung Bunga yang Cantik & Sejuk di ProbolinggoArea perkebunan teh (M Rofiq/detikTravel)


Yayuk menambahkan, jika rumah warga yang halamannya sudah dihiasi beragam jenis bunga ada sekitar 150 KK. Indahnya halaman-halaman warga itu tak sedikit mengundang daya tarik wisatawan yang tengah berlibur ke areal Kebun Teh Andung Biru.

"Kalau hari libur ramai wisatawan berkunjung Kampung Bunga, umumnya mereka menyempatkan untuk berfoto selfie usai jalan-jalan di areal kebun teh," tukasnya.

Seperti yang dilakukan Rahmadian (26), salah seorang pengunjung Kampung Bunga. Menurutnya, ia sengaja memilih jalan-jalan ke lokasi setempat, karena tempatnya indah dan udaranya yang cukup sejuk.

"Asyik sih tempatnya pak, udaranya sejuk, pemandangannya indah, banyak bunga-bunganya juga," ungkap Rahmadian. (krn/fay)

 

source:

https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4267035/wisata-kampung-bunga-yang-cantik--sejuk-di-probolinggo

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter