Niagara Mini Bondowoso, Wisata Alam Penuh Estetika di Lereng Ijen

Niagara Mini dengan air terjun bersusun di Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen Bondowoso, menjadi salah satu tempat wisata ketinggian di BRK (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Air terjun susun tak hanya ada di AS, di Jatim, juga punya Niagara Mini Bondowoso yang penuh estetika. Lokasi tepatnya ada di Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jawa Timur.

Pantaun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), di bawah air terjun tersebut, pengunjung disuguhi aliran yang  jernih dan sejuk. Apalagi terletak di area pegunungan, dengan tumbuh-tumbuhan yang menyejukkan mata.

Berjarak sekitar 57 kilometer dari pusat kota, wisata yang merupakan salah satu dari Highland Paradise itu, menjadi buruan wisatawan. Terutama fotografer yang menyukai estetika yang disuguhkan alam.

Keindahan juga disajikan oleh bunyi hewan, sekaligus deru air terjun, yang seakan-akan bersahutan.

air-terjun-Niagara-Mini.jpg

Selian itu, pesona air terjun tersebut, punya udara yang sejuk dan segar untuk dimnikmati, karena memang, Niagara Mini Bondowoso tersebut dikelilingi hutan dan bukit.

Tempat yang mempunyai jarak tempuh sekitar 1 jam 45 menit dari kota tersebut, juga berdekatan dengan kebun kopi milik PTPN XII, dan pemandian air panas. Sehingga, menambah eksotisme dan pesona tempat itu. 

Muhdar, salah seorang pengunjung, mengaku pertama kali datang ke tempat itu, untuk mengambil gambar. Selain di niagara mini, ia juga  akan berburu spot foto, di beberapa tempat di Ijen. 

“Tempatnya sejuk, pemandangannya asri, apalagi dikelilingi bukit dan pepohonan,” katanya, Rabu (7/11/2018).

Bahkan, pria yang senang mencari objek foto tersebut, berencana akan kembali lagi untuk mencari suasana yang pas untuk memotret. Terutama saat matahari terbit atau tenggelam.

Niagara Mini Bondowoso dengan air terjun bertingkat di  Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Bondowoso Jawa Timur itu, juga menjadi salah satu andalan objek wisata di wilayah Ijen. (*)

 

Source:

https://www.timesindonesia.co.id/read/188963/20181108/063007/niagara-mini-bondowoso-wisata-alam-penuh-estetika-di-lereng-ijen/

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter