HUT Brimob ke-73, Ratusan Rider Bagi Sembako dan Tanam Ribuan Pohon di Lereng Gunung Kelud

 

JATIMTIMES, KEDIRI – Dalam rangka memperingati HUT Brimob ke-73 dan 11 Tahun Anniversary ATC, ratusan penunggang motor trail mengadakan latihan bersama (Latber) dan menggelar bakti sosial di lereng Gunung Kelud, Kabupaten Kediri, Minggu (11/11/2018). 

Dalam latber ini, para rider menggunakan kesempatan untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,  dan menanam ribuan pohon di hutan-hutan lereng Gunung Kelud.

Kegiatan sosial ini kerja bareng antara kepolisian, Satuan Brimob, PT Gudang Garam Tbk Kediri, Komunitas Trail Kediri (KTK) dan PT Perusahaan Negara (PTPN) XII. 

Seluruh peserta mengambil start dan finish di Lapangan PT PN XII Ngrangkah Pawon, Plosoklaten, Kabupaten Kediri. 

“Dalam acara ini, para rider tidak hanya menikmati suasana alam, tetapi juga dikaitkan dengan bakti sosial. Yakni, pemberian sembako kepada masyarakat, dan penghijauan di hutan lindung,” kata Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika. 

Penghijauan dilakukan pada beberapa titik hutan di lereng Gunung Kelud yang sebelumnya mengalami kebakaran. 

Kegiatan reboisasi tersebut diharapkan dapat mengembalikan kelestarian hutan dan ekosistem yang ada. Sehingga, masyarakat di sekitar hutan dapat menikmati manfaatnya, terutama sumber daya air. 

“Semoga kegiatan positif ini bisa dilanjutkan. Ini tidak lepas dari partisiasi seluruh pihak salah satunya PT Gudang Garam. Kegiatan positif ini semoga mendapatkan berkah dari Allah SWT. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat, semoga Brimob dalam memberikan pelayaan kepada masyarakat semakin meningkat dan makin dicintai,” imbuh Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika.

Ada ratusan rider yang turut serta dalam even ini. Mereka berasal dari Kediri dan berbagai daerah di Jawa Timur, hingga Madura. Dalam kegiatan kali ini, juga diadakan perlombaan bagi para rider yang dengan hadiah utama seekor sapi.

Sementara itu, jumlah personel Brimob yang dilibatkan dalam even ini kurang lebih 100 orang. Mereka membantu kelancaran kegiatan, utamanya acara bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu. 

Terpisah, Ketua KTK Slamet Budiono mengatakan, apabila kegiatan ini sebagai wujud komitmen para rider terhadap sesama. 

Selain mengadakan kegiatan adventur di kawasan hutan, juga melihat kondisi sosial masyarakat serta membantu warga yang mengalami kesulitan, seperti perbaikan fasilitas jalan rusak, membantu pembangunan tempat ibadah, serta memberikan paket sembako.

“Kami mempunyai komitmen penuh terhadap kegiatan social. Seperti yang sedang kita laksanakan hari ini bersama Korps Brimob. Kami ucapkan Dirgahayu Ke-73 Brimob. Semoga semakin eksis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Slamet Budiono yang juga Wakil Direktur Bidang SDM PT Gudang Garam Tbk Kediri. 

Sementara untuk bakti sosial, dalam latber ini para rider menanam sebanyak 3.000 pohon sengon dan pohon trembesi untuk penghijauan di beberapa titik hutan di Kediri yang rusak akibat musim kemarau yang cukup panjang sehingga terjadi kebakaran.

 

Source:

https://www.jatimtimes.com/baca/182458/20181111/191700/hut-brimob-ke73-ratusan-rider-bagi-sembako-dan-tanam-ribuan-pohon-di-lereng-gunung-kelud/

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter