Anis Febriantomo: Proyek Jembatan PTPN XII Untuk Permudah Akses Warga

Banyuwangi, – Sinar Pos

Tepatnya Sabtu 24/11/18, pembangunan jembatan sepanjang 60 meter telah diresmikan oleh Direktur PTPN XII Anis Febriantomo, peresmian jembatan sebrang yang menghubungkan Sukorejo dan kebun Kalirejo ini , serta berapa dusun sekitarnya berlokasi di Kalirejo Kecamatan Glenmore Banyuwangi.

Tujuan pembangunan jembatan ini , adalah untuk mempermudah akses masyarakat setempat. dan unyuk akses peningkatan ekonomi dan angkutan. bahkan juga untuk akses pengembangan lahan menanam tebu untuk pabrik gula yang di kelola BUMN yakni PTPN XII.

Dalam peresmian tersebut tampak hadir, Direktur PTP XII Anis Febriantomo, beserta jajaran , pengawas proyek, jajaran PT Rekaya semut dan undangan yang tak dapat disebutkan nama satu persatu.

Anis Febriantomo usai peresmian pemasangan tiang pancang pada sejumlah media mengatakan, secara umum kita mulai membenahi , sebenarnya sejak mulai tahun ini muncul sistem seperti SOP baru , artinya banyak muncul pengembangan pengembangan yang harus juga di ikuti pengembangan infrastruktur atau sarana dan prasarana yang ada. selain itu juga seperti daerah daerah yang lain banyak menghasilkan pendapatan baru .” tandas Anis.
Masih lanjut Anis, ini adalah komitmen kita dengan pemerintah Kabupaten Banyuwangi, untuk membuka akses ekonomi bagi warga desa dan hasil bumi setempat. termasuk akses angkutan untuk ekonomi desa setempat agar petani di Banyuwangi bisa menikmati hasilnya. selain itu untuk sementara pembangunan jembatan ini membutuhkan tenaga yang memiliki skill khusus, jadi bukan pemberdayaan. kalau untuk pekerja masyarakat setempat nanti apabila telah bekerja yang agak ringan . ini bisa pemberdayaan masyarakat setempat.’ ungkapnya.

Ditambahkan, proyek jembatan ini nanti akan berakhir pada bulan April 2019, sesuai apa.yang telah direncanakan selama 8 bulan. sebenarnya proyek ini telah di mulai pada bulan September, namun untuk pemasangan tiang pancang sekarang ini.” pungkasnya.

Pantauan media ini saat di lokasi sangat meriah sekali, bahkan sebelum peresmian pemancangan tiang jembatan tersebut, Anis Febriantomo sempat menyerahkan bantuan uang pada warga setempat dan anak yatim piatu. bahkan proyek jembatan ini juga di apresiasi warga karena jarak tempuh setiap hari lebih dekat dari pada sebelumnya yang harus mutat dulu.( Bas/ Rol)

 

Source:

https://sinarpos.co.id/2018/11/25/drs-anis-febriantomo-proyek-jembatan-ptpn-xii-untuk-permudah-akses-warga/

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter