Nikmati Kualitas dan Keunikan Cokelat Glenmore Banyuwangi di Ajang Chocolate Run and Cycling 2019

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bagi komunitas atau penggemar lari dan sepeda, bisa mempersiapkan diri dalam event Banyuwangi Festival, yang mengeksplorasi kelezatan dan keunikan cokelat Glemore Banyuwangi, 16-17 Februari 2019.

Bagi penggemar dan komunitas lari, terdapat Chocolate Glenmore Run, Sabtu (16/2). Untuk penghobi dan komunitas sepeda, ada Chocolate Happy Cycling, Minggu (17/2/2019). Bagi wisatawan yang hanya ingin menikmati cokelat Glenmore, disiapkan Chocolate Jazz & Food Festival, Minggu (17/2). Semua even ini dipusatan di Doesoen Kakao (Kampung Cokelat) Glenmore Banyuwangi.

"Di event ini kami ingin memanjakan para wisatawan, komunitas dan penggemar lari dan sepeda, dengan kelezatan dan keunikan cokelat Glenmore Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Minggu (3/2/2019).

Doesoen Kakao terletak di areal Perkebunan cokelat Kendeng Lembu PTPN XII seluas 1.500 hektar. Cokelat Glenmore dikenal sebagai salah satu kualitas terbaik dunia. Seperti jenis Edel, cokelat yang memiliki ciri biji berwarna putih, dengan kadar lemaknya rendah dan tidak mudah leleh.

Rasa cokelatnya cenderung asam buah-buahan, dan after tastenya menghasilkan rasa madu. Inilah mengapa cokelat ini disebut rasanya paling enak di dunia. Cokelat-coklat yang dihasilkan dari Glenmore ini, 80 persen diekspor ke sejumlah negara.

Antara lain, Jepang, Jerman, Perancis, Italia, Amerika, Malaysia, dan Singapura. Sebagian lagi diolah sendiri menjadi permen cokelat untuk oleh-oleh wisata.

"Para wisatawan kami ajak untuk berkeliling melihat langsung keindahan dan keasrian kebun cokelat. Tentu juga menikmati kelezatan cokelat Glenmore," kata Anas.

Di Chocolate Glenmore Run, peserta akan melalui perkebunan Kendeng Lembu, dengan start dan finish di Doesoen Kakao. Lomba lari ini dibagi menjadi dua kategori, yakni 5 kilometer untuk pelajar mulai SD hingga SMA (putra-putri), serta 10 killometer untuk kategori umum (putra-putri).

Untuk Chocolate Happy Cycling juga dibagi menjadi dua kategori. Kategori Gowes Happy, untuk mereka yang ingin bersepeda santai sambil menikmati panorama perkebunan. Serta MTB Racing atau kompetisi, dengan rute sejauh 20,4 kilometer, dengan jalur 80 persen offroad.

"Rutenya cukup menantang karena 80 persen offroad menelusuri perkebunan cokelat," kata Alfin Kurniawan, Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi.

Untuk MTB Racing dibagi menjadi empat kategori kelompok umur, Open (di bawah 30 tahun), Master A (30-39 tahun), Master B (40-49 tahun), dan Master C (50 tahun ke atas).

"Pendaftaran sudah bisa dilakukan sejak 20 Januari hingga 10 Februari," kata Alfin.

 



sumber :

http://surabaya.tribunnews.com/2019/02/03/nikmati-kualitas-dan-keunikan-cokelat-glenmore-banyuwangi-di-ajang-chocolate-run-and-cycling-2019.

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter