Peringati HUT BUMN ke-21, PTPN XII Bersih-Bersih Kampung

 

Memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21 PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X,XI dan XII menggelar Program Padat Karya Tunai (PKT) di Dusun Pancoran Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jatim kemarin.

Dirut PTPN XII, M Cholidi mengatakan, perhelatan program PKT pihaknya sengaja melibatkan warga sekitar Pancoran Desa Ketapang dan warga dari luar. Dalam progam itu, hampir 1500 orang hadir dalam program bersih-bersih kampung berdekatan akses akan dibangun proyek workshop dan industri perkeretapian yang dilakuan PT INKA.

 

"Program PKT yang melibatkan banyak pihak ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, mendukung kesejahteraan mereka serta mengedukasi mereka tentang pentingnya kebersihan lingkungan," tegas Cholidi terkait kegiatan Program PKT di Banyuwangi kemarin.

Menurutnya, langkah yang dilakukan PTPN XII merupakan buktinya nyata komitmennya sebagai perusahaan negara (BUMN) yang perduli terhadap lingkungan yang bersih.

“Ini komitmen kami terhadap lingkungan yang sehat. Untuk itu, dengan ada kegiatan ini menjadi diharapkan menjadi tradisi rutin bagi mayrakat untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dan sehat,” sambung Cholidi di Surabaya, Senin (1/4/2019).

 

Sementara itu, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengapreasiasi digelarnya program PKT oleh PTPN XII, karena dinilai telah berkontribusi kepada masyarakat Banyuwangi.

"Program semacam PKT ini padat karya tunai ini kedepan perlu terus didorong dan menjadi contoh bagi pelibatan masyarakat sekitar lokasi BUMN. Terlebih lagi kegiatan ini digelar di sekitar lokasi yang akan dibangun proyek workshop dan industri perkeretapian yang hari ini sudah dimulai dengan groundbreaking," ujar Anas.

Dikatakan Anas, program yang dilakukan PTPN XII akan menjadi percontohan bagi BUMN lain dalam keperdulian lingkungan sehat dan bermanfaat bagi masyarakat Banyuwangi.

“Kami berharap ini menjadi langkah yang terbaik bagi BUMN untuk masyarakat Banyuwangi . Dengan adanya program ini, akan membantu peningkatan perekonomian masyarakat Banyuwangi nantinya,” pungkasnya.

 

Source:

https://www.wartaekonomi.co.id/read221912/peringati-hut-bumn-ke-21-ptpn-xii-bersih-bersih-kampung.html

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter