PTPN XII Kalikempit Afdeling Bendokerep Gelar Pengobatan Gratis

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPTPN XII Kebun Kalikempit Afdeling Bendokerep bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia Banyuwangi (BPAN LAI Banyuwangi), akan menggelar bakti sosial (Baksos) pengobatan dan terapi gratis pada Rabu (27/3/19).

Pengobatan gratis itu meliputi kesehatan umum, konsultasi kesehatan dan kebidanan, teknik Seft, Thibun Nabawi, bekam dan terapi Qur'anic oleh tim Garputala serta terapi problematika kehidupan tersebut akan digelar di gedung TK Widowati, Afdeling Bendokerep, Desa Temuasri, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mulai pukul 09.00 WIB - 15.00 WIB.

PTPNXII-Afdeling-Bendokerep-2.jpg

Tenaga personal yang tentunya berkompeten dibidangnya. Diantaranta Klinik dr. Didik Sulasmono (KDS), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Banyuwangi, SEFter Banyuwangi, tim terapi qur'anic Garputala dan tim bekam pria/wanita, sudah disiapkan.

Tak hanya itu, puluhan media online dan cetak wilayah Banyuwangi, juga turut mendukung terselenggaranya bakti sosial ini. "Kami sangat mendukung penuh baksos pengobatan dan terapi gratis ini. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bangi masyarakat sekitar," ungkap Manager Kebun Kalikempit, H Sujarwo.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asisten Tanaman yang juga pimpinan Afdeling Bendokerep, Dedi Krisnanto,  menurutnya, kegiatan sosial dilingkungan kerjanya akan selalu kami dukung dan tentunya akan di fasilitasi.

"Kami sangat berterima kasih dengan dipilihnya wilayah kami menjadi tempat baksos pengobatan dan terapi gratis ini. Kami mengimbau, masyarakat yang berada di sekitar perkebunan untuk datang untuk memeriksakan kesehatannya," paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC BPAN LAI Banyuwangi, Alif Hudi Widayat (51) mengatakan, kerjasama baksos ini merupakan kegiatan sosial lembaganya dari Divisi Kesehatan yang diketuai oleh dr. Didik Sulasmono. Nantinya divisi kesehatan ini juga bekerjasama dengan pelaku kesehatan lainnya.

"Kami ingin sehingga baksos pengobatan dan terapi gratis ini, semakin lengkap pelaku kesehatannya, sehingga keluhan pasien bisa terlayani semua," ucap pria yang juga aktivis Pecinta Alam Remapenta Sempu Banyuwangi, Senin (25/3/19) malam. 

Informasi yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia, beberapa tenaga medis baksos yang akan diturunkan dalam pengobatan dan terapi gratis yang diselenggarakan BPAN LAI Banyuwangi bersama PTPN XII Afdeling Bendokerep ini yaitu 2 dokter, 2 bidan, 2 perawat, 3 petugas obat, 3 tenaga Thibbun Nabawi, 3 petugas umum dan 10 personel anggota PPNI. (*)

 

Source:

https://www.timesindonesia.co.id/read/207036/20190325/231438/ptpn-xii-kalikempit-afdeling-bendokerep-gelar-pengobatan-gratis/

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter