Persit KCK Peduli Masyarakat Malang Raya

MALANG -  Berbagi dan peduli untuk memberikan kontribusi kepada warga Kota Malang menjadi kegiatan utama Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Korcab Rem 083. Gelaran pasar murah dan pengobatan gratis dilakukan dalam dalam merayakan HUT Persit KCK di lapangan Rampal, Kota Malang, Rabu (10/4) .
Ketua Persit KCK Korcab Rem 083 Anne Bagus Suryadi Tayo menjelaskan, kegiatan pengobatan gratis dan pasar murah kegiatan yang dibutuhkan masyarakat. Karena itu, kegiatan ini dibuka untuk umum bagi warga Malang Raya. Sebanyak 2.500 masyarakat Malang Raya mengikuti kegiatan sosial ini.
“Ini bentuk kepedulian kami. Kami ingin warga juga mengetahui di hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana, kami ingin berbagi kebahagian bersama masyarakat,” jelas Anne kepada Malang Post.
Dijelaskannya, Persit KCK tidak mengadakan sendiri, mereka menggandeng PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) Malang untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Fokus kegiatan pengobatan gratis meliputi pengobatan umum dan pengobatan gigi.

Istri Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Inf Bagus Suryadi Tayo ini menambahkan, kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Namun, setiap tahun beragam kegiatan dilakukan dengan baik di lingkungan internal maupun eksternal
“Dengan bantuan ini, Persit Kartika Chandra Kirana berharap kebahagiaan dapat diterima bersama. Program ini juga berkat dukungan dari pihak terkait dan kita berkolaborasi dengan PTPN XII. Karena BUMN tersebut juga sedang merayakan HUT-nya,” tegas Anne.
Sebagai organisasi pendamping prajurit, menurutnya,  Persit KCK tidak mau ketinggalan turut berkiprah dan mengambil peran dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.
Hal ini sejalan dengan prinsip dasar Persit yang selalu dipegang oleh setiap anggotanya, yaitu saling asah, saling asih, dan saling asuh. Kegiatan ini dilakukan satu harian kemarin. Dan dilakukan serentak persatuan istri TNI seluruh Indonesia. (ica/aim)

 

Source:

https://malang-post.com/berita/kota-malang/persit-kck-peduli-masyarakat-malang-raya

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter