Menteri BUMN Beri Penghargaan ke Karyawan Inspiratif Tahun 2019

 

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Rini M Soemarno memberikan penghargaan kepada 8 karyawan dari berbagai BUMN di sela peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (7/4).

8 Karyawan itu berasal dari PT Pegadaian (Persero) Tbk, PT Petrokimia Gresik (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) Tbk, PT Surveyor Indonesia (Persero) Tbk, PT Kimia Farma (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero) Tbk, dan PT Telkom (Persero) Tbk.


Dari PT Pegadaian (Persero), ada Taufan el Savir yang bekerja di Divisi Jaringan Operasional. Taufan dinilai mampu menyumbangkan ide yang bermanfaat dalam pengembangan perusahaan. Antara lain  membuat aplikasi SMS Blast, salah satu kreator the Gade Coffee & Gold hingga masuk ke Istana Presiden.

Dari PT Petrokimia Gresik, ada Mahindra Drajat Utomo (Departemen Proses & Pengelolaan Energi). Dia bersama tim berhasil menciptakan inovasi “Kalibrator Wettest Meter yang Terakreditasi KAN”. Inovasi ini mampu memberikan kontribusi Rp 5 miliar rupiah pendapatan tambahan kepada perusahaan, setiap tahunnya.

Selanjutnya, di PT Perkebunan Nusantara XII (Persero), ada Subahan yang merupakan pembantu mandor di Kabupaten Banjarsari. Ia menghasilkan inovasi modifikasi pisau sadap dengan stopper, sebagai jawaban permasalahan manajemen sadap. Pisau sadap ini mampu mengatasi luka kayu yang sering terjadi, dan dapat mengatur ketebalan irisan sadap. Saat ini, hasil modifikasinya dipakai juga oleh rekan-rekan lain.


Selanjutnya, dari PT Surveyor Indonesia (Persero), ada Rahmadani (Tim Project Kargo Monitoring). Rahmadani dinilai berhasil menghindarkan kapal dari kerugian yang lebih besar akibat overflow tangki, dan segera meminta penghentian proses discharge dari kapal.

Kemudian dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk, ada Arifin Satria Ajinusa, Pelaksana Bisnis Intelijen & Analisa Data. Arifin yang akrab disapa Aji, banyak menciptakan dan mengembangkan aplikasi, yang antara lain dilombakan dalam ajang Innovation Award. Beberapa aplikasi yang sedang dikerjakan antara lain pengembangan sistem registrasi master data SAP.

Selain itu, ada Widya Intan Noviyanita dari Consumer Loan Service BTN, Anggardi Reza Maulana dari pekerja Domestik Gas MOR Pertamina, dan Heru Witono yang merupakan TKN Catu Daya di Network Area Telkom yang juga menerima penghargaan dari Menteri Rini. [HES]

 

Source:

https://rmco.id/baca-berita/government-action/6804/menteri-bumn-beri-penghargaan-ke-karyawan-inspiratif-tahun-2019

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter