5 Penginapan Ini Berada di Tengah Kebun Kopi, Sejuk dan Asri!

5 Penginapan Ini Berada di Tengah Kebun Kopi, Sejuk dan Asri!

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan kalo sedang stres atau penat. Nah, kalo kamu kebetulan adalah pencinta kopi, mungkin menginap di tengah perkebunan kopi bisa menjadi alternatif yang jitu. Sekarang, sudah ada beberapa akomodasi yang memang berada di tengah kopi, yang pastinya menawarkan suasana yang berbeda. Nah, ini deretan penginapan di tengah kebun kopi yang bisa jadi referensi bermalam.

1. Arabica Homestay

5 Penginapan Ini Berada di Tengah Kebun Kopi, Sejuk dan Asri!

agro-ptpn12.com

Penginapan pertama yang berlokasi di tengah-tengah kebun kopi adalah Arabica Homestay. Akomodasi ini bisa kamu temukan di Jalan Kawah Ijen, Kalisat, Sempol, Kalisari, Bondowoso. Dikelola oleh PTPN XII, Arabica Homestay menyajikan suasana yang tenang dan nyaman, dengan fasilitas memadai. Kamu bisa menemukan ranjang, kamar mandi pribadi, air panas, hingga sarapan. Tarifnya mulai Rp200 ribuan hingga Rp1 jutaan per malam. 

 

2. Guest House Jampit

5 Penginapan Ini Berada di Tengah Kebun Kopi, Sejuk dan Asri!instagram.com/cak_days

Akomodasi ini juga berlokasi di kawasan Jalan Kawah Ijen, Kalisat, Sempol, Bondowoso. Sama seperti Arabica Homestay, Guest House Jampit, atau biasa disebut Jampit House, pun dikelola oleh PTPN XII. Mengusung arsitektur khas kolonial, rumah inap ini dikelilingi perkebunan kopi yang sangat lapang. Kamu juga bisa menemukan aneka bunga yang cantik, yang kabarnya diimpor langsung dari Eropa. Tarif per malam di tempat ini mulai Rp2,2 jutaan, sudah termasuk 4 kamar, TV, ruang santai, dan 4 kamar mandi.

 

3. MesaStila Resort & Spa

5 Penginapan Ini Berada di Tengah Kebun Kopi, Sejuk dan Asri!
Advertisement
instagram.com/mesastila
 

Bergeser ke Jawa bagian tengah, ada MesaStila Resort & Spa yang terletak di tengah perkebunan kopi seluas 22 hektar. Penginapan ini tepatnya berada di Desa Losari, Kecamatan Grabag, Magelang. Sebelumnya bernama Spa Retreat & Coffee Plantation, akomodasi ini menyediakan fasilitas mewah khas hotel berbintang. Traveler bakal menemukan AC, TV satelit, pemutar DVD, mansion bergaya Belanda, hingga kolam renang. Kamu perlu merogoh kocek minimal Rp3 jutaan untuk bisa menginap satu malam di MesaStila Resort & Spa.

 

4. Banaran 9 Resort

5 Penginapan Ini Berada di Tengah Kebun Kopi, Sejuk dan Asri!
kampoengkopibanaran.co.id

Masih di Jawa Tengah, namun kali ini di Semarang. Ada Banaran 9 Resort yang juga berlokasi di tengah perkebunan kopi. Tempat ini bisa ditemukan di Jalan Semarang-Bawen KM 1,5, Bawen, Semarang. Berada di area kebun kopi, penginapan yang dikelola PTPN IX ini sangat cocok bagi mereka yang ingin refreshing. Pemandangan yang disajikan cukup menawan, belum lagi fasilitasnya yang terbilang komplet. Kamu perlu merogoh kocek mulai Rp300 ribuan hingga Rp700 ribuan per malam.

 

5. Munduk Moding Plantation

5 Penginapan Ini Berada di Tengah Kebun Kopi, Sejuk dan Asri!

Bali memang gudangnya penginapan keren, termasuk Munduk Moding Plantation. Ini adalah akomodasi yang menawarkan view perkebunan kopi serta sudah didukung dengan fasilitas kelas atas. Saat bermalam disini, kamu bisa menikmati pemandangan kebun kopi, sawah, plus gunung. Fasilitasnya pun terbaik, termasuk TV satelit, pemutar DVD, spa, restoran, hingga shower air panas. Untuk bisa bermalam di villa satu kamar dengan view hutan hujan, kamu poerlu membayar tarif Rp3,7 jutaan. Oh ya, akomodasi ini bisa ditemukan di Jalan Raya Asah Gobleg, Banjar, Desa Gobleg, Buleleng.

Bagaimana, tertarik untuk menginap ditengah hamparan kebun kopi yang sejuk dan asri?

 

 

Source:

https://www.idntimes.com/travel/destination/binar-restu-bumi/5-penginapan-ini-berada-di-tengah-kebun-kopi-sejuk-dan-asri-c1c2/full

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter