4 Tempat Wisata di Jember yang Cocok Buat Keluarga

Jember - TemanBaik masih menikmati waktu bersama keluarga di Jember bersama keluarga? Bagi TemanBaik yang sedang berada di Jember, cobalah untuk menjelajahi sedikit lebih banyak Kota Suwar-Suwir ini.

Tenang saja, Jember juga punya banyak destinasi ramah keluarga, kok. Mulai dari pantai sampai taman edukasi, semua juga ada di sini.

Pantai Papuma
Ini dia ikon Kabupaten Jember. Pantai Pasir Putih Malikan atau yang biasa disingkat Papuma ini berada di Kecamatan Ambulu dan selalu dipadati oleh wisatawan terutama di saat musim liburan.

Seperti namanya, pasir di pantai ini berwarna putih. Kecantikan ini berpadu dengan hutan dan perbukitan hiijau yang mengelilinginya. Selain itu, Pantai Papuma juga mempunyai eksotisme tersendiri dengan batu karangnya yang kerap dijadikan sebagai objek fotografi.

Dira Park Garden and Resto
Bila bersama si kecil, Dira Park bisa jadi pilihan yang tepat. Tempat wisata buatan yang juga berlokasi di Kecamatan Ambulu ini mempunyai sangat banyak wahana dan permainan seru yang akan membuat Anda sangat menikmati waktu. Beberapa di antaranya yang sangat populer adalah kolam renang, Columbus, Sepeda Air, Rumah Balon, Komidi Putar, dan lain-lain.

Selain itu, Dira Park Garden and Resto juga menjadi salah satu tempat yang oke untuk berburu foto instagrammable. Tempat ini bahkan dilengkapi dengan taman bunga dan properti rumah warna-warni yang cantik untuk menjadi latar foto.

Café Gumitir
Café Gumitir berada di perbatasan antara Jember dan Banyuwangi. Area peristirahatan milik PTPN XII ini menawarkan pemandangan hutan dan perbukitan yang sangat hijau dengan suasana luar biasa sejuk yang tidak akan Anda dapatkan dengan mudah di area perkotaan sehari-hari. Adapun beberapa jenis aktivitas yang dapat dilakukan di agrowisata ini antara lain flying fox, berkuda, ATV, kereta kelinci, kereta wisata, hingga berkemah.

Selain itu, Anda dan keluarga dapat menikmati sajian di kafe dan resto ini. Jangan lupa, bila Anda pencinta kopi, pesanlah sajian sumber kafein yang satu ini. Café Gumitir mempunyai banyak kopi sempurna yang akan membuat Anda selalu ingin kembali.

Taman Botani
Kalau rindu dengan suasana hutan yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, Taman Botani Sukorambi pilihannya. Objek wisata edukasi ini didirikan di lahan seluas sekitar 12 hektare dan dilengkapi berbagai tanaman baik dari dalam maupun luar negeri.

Selain itu, destinasi wisata yang mirip kebun raya ini juga menyajikan panorama lembah dan sawah yang luas. Berbagai kegiatan outbond pun dapat dilakukan di sini. Bahkan bila Anda hanya ingin bersantai, duduk di gazebo kayu ditemani semilir angin  pun bisa jadi rekreasi sederhana tersendiri.

 

Source: https://beritabaik.id/read?editorialSlug=tempat-wisata&slug=1560123107035-4-tempat-wisata-di-jember-yang-cocok-buat-keluarga

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter