PTPN XII Raih Penghargaan dari Bank Indonesia

Bank Indonesia Wilayah IV Surabaya memberikan penghargaan kepada PTPN XII kategori Mitra Informasi Terbaik Tahun 2014, sebagai wujud apresiasi Bank Sentral itu atas kerja sama dalam bertukar informasi melalui kegiatan survei, pertemuan, dan diskusi sepanjang tahun 2014.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam acara Award Day 2014 yang diselenggarakan di Ruang Singosari, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV Surabaya belum lama ini. Dalam kesempatan itu diberikan penghargaan
terhadap mitra Bank Indonesia yang terbagi menjadi kategori Mitra Informasi Terbaik, Responden Terbaik, dan Pelapor Data Terbaik.

PTPN XII terpilih sebagai salah satu Mitra Informasi Terbaik didasarkan beberapa criteria meliputi respond rate, kualitas informasi yang diberikan, dan kontribusi perusahaan dalam ekonomi Jawa Timur.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV Surabaya, Dwi Pranoto, mengatakan, pihaknya menetapkan beberapa kriteria dan pembobotan agar memberikan hasil penilaian yang fair dalam proses penentuan Mitra Informasi Terbaik, Responden Terbaik, dan Pelapor Data Terbaik.

Menurut dia, kriteria Mitra Informasi Terbaik meliputi respond rate, kualitas informasi yang diberikan serta kontribusi perusahaan dalam ekonomi Jawa Timur.

”Kriteria Pelapor Data Terbaik adalah ketepatan waktu pelaporan, tingkat kompleksitas laporan dan kualitas laporan yang diberikan. Adapun kriteria Responden Survei Terbaik adalah ketepatan waktu pelaporan serta kelengkapan
dan akurasi data survei yang dilaporkan,” ujarnya saat pergelaran Award Day 2014.

Award Day 2014 merupakan wujud apresiasi Bank Indonesia kepada mitranya dan responden yang mendukung kerja sama bertukar informasi melalui kegiatan survei, pertemuan, dan diskusi sepanjang tahun 2014. Sekitar 300 perusahaan hadir dalam acara tersebut yang terdiri dari mitra responden survei, mitra informasi, dan mitra pelapor data Devisa Hasil Ekspor (DHE) maupun Lalu Lintas Devisa (LLD).

Bank Indonesia dalam kesempatan tersebut juga memberikan penghargaan khusus bagi Wirausaha Bank Indonesia (WUBI), yang merupakan peserta program BI Preneur – Universitas Ciputra Mentoring Program. Selain PTPN XII, untuk penghargaan kategori

Mitra Informasi Terbaik juga diberikan kepada OMYA Indonesia, PT Kelola Mina Laut, dan PT Keramik Diamond Industries. (fid)

 

Keterangan foto: Anggit Cahyo Aji, Staf Bagian Keuangan (kanan) saat menerima penghargaan. (Foto: Dok Panitia)

Dok berita: humas

hil-n12

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter