PTPN XII Salurkan PKBL Rp 4,6 Miliar

SURYA Online, SURABAYA -  PT Perkebunaan Nasional XII (PTPNXII) kembali menyalurkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan dana hibah. Penyaluran dana bantuan  tahap akhir di tahun 2012 ini diberikan secara simbolis di kantor PTPN XII, Kamis (27/12/2012).

Kabag PKBL PTPN XII, Soepeno Aji menjelaskan dalam penyaluran bantuan tahap tiga di tahun ini disalurkan  Rp 4,548 miliar. Sedangkan dan hibah yang diserahkan sebesar Rp 40 juta atau total peenyalurann dana sebesar Rp 4,598 miliar. Sepanjang tahun 2012 dan bantuan PKBL dan hibah PTPN XII jumlah total bantuan mencapai Rp 7 miliar.

Bantuan pinjaman dana PKBL diiberikan melalui 69 ketua kelompok sapi kereman, dengan total jumlah peternak 758 anggota.

Sedangkan hibah Dana Bina Lingkunga diberikan untuk kegiatan renovasi sarana pendidikan dan sarana ibadah, salah satunya untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair.

“Bantuan PKBL diberikan paada masyarakat di sekitar kebun karena memang tujuannya juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan prioritas di sekitar lingkungan kami sendiri,” ujar Supeno Aji di sela acara, Kamis (27/12/2012).

Direktur SDM dan Umum PTPN XII, Bambang Wijanarko berharap bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh petani dan ppeternak penerima bantuan.  “Jangan terlambat mengembalikan sesuai jadwal karena dana ini bisa diimanfaatkan oleh yang lain,” pesan Bambang pada penerima bantuan PKBL.

Ia juga memberi semangat agar peternak sapi penerima PPKBL nantinya bisa mandiri dan jadi peternak besar.

Bagikan:

Submit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to Twitter