Kebun Teh Wonosari di Lawang, Malang, Gelar WAW Festeaval, 7-8 Desember 2019

 2,200 total views,  1 views today

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Kebun teh Wonosari di Lawang, Kabupaten Malang bersiap menggelar WAW Festeaval 2019 pada 7-8 Desember 2019. Acara tersebut merupakan festival teh yang digelar oleh PT Perkebunan Nusantara XII. Nelson Liembong, Manajer kebun teh Wonosari, menyampaikan, dalam event tersebut akan menyajikan beragam informasi seputar teh.

Seperti bagaimana cara pembuatan teh, edukasi tentang teh dan juga berbagai macam perlombaan yang nantinya berhubungan dengan teh.

“Jadi kami di sini ingin meramaikan lagi potensi wisata di Malang Raya, khususnya di Malang bagian utara. Bahwa di sini ada wisata kebun teh yang berada di kaki Gunung Arjuno,” ucapnya dalam press conference di Cheesebury Cafe, Jl dr Sutomo No 26, Klojen, Kota Malang, Senin (4/11/2019).

Keterangan pers perihal rencana WAW Festeaval 2019 di Cheesebury Cafe, Jl dr Sutomo No 26, Klojen, Kota Malang, Senin (4/11/2019).
Keterangan pers perihal rencana WAW Festeaval 2019 di Cheesebury Cafe, Jl dr Sutomo No 26, Klojen, Kota Malang, Senin (4/11/2019). (edgar)

WAW Festeaval 2019 juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam gerakan Gemar Minum Teh. Gerakan tersebut ditunjukkan, bahwa teh merupakan minuman alami yang baik bagi kesehatan. Acara tersebut dikemas melalui berbagai macam perlombaan, games hingga funbike. Selain itu, WAW Festeaval 2019 juga akan dimeriahkan oleh aksi panggung dari musisi Indonesia seperti Anji dan Rpy Jeconiah. Agar lebih menarik lagi, nantinya juga akan ada bazar expo UMKM dengan produk-produk ekonomi kreatif di Malang Raya.

“Kami di sini ingin menangkap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Singosari. Jadi kami ingin kawasan di sana agar tumbuh. Karena di sana banyak sekali beragam produk rumah tangga yang ada,” ucapnya. Nelson menargetkan, ada 10.000 wisatawan yang datang di acara WAW Festeaval 2019. Melalui event ini pula, ia berharap semakin banyak wisatawan yang datang ke Malang Raya. “Semoga event ini bisa berlanjut di tahun depan. Karena di kebun teh Wonosari tidak hanya menyuguhkan soal teh saja. Tapi di sini wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk,” tandasnya.



Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Kebun Teh Wonosari di Lawang, Malang, Gelar WAW Festeaval, 7-8 Desember 2019, https://suryamalang.tribunnews.com/2019/11/04/kebun-teh-wonosari-di-lawang-malang-gelar-waw-festeaval-7-8-desember-2019?page=2.
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli

Source: https://suryamalang.tribunnews.com/2019/11/04/kebun-teh-wonosari-di-lawang-malang-gelar-waw-festeaval-7-8-desember-2019