Waw Festival, Cara Kebun Teh Wonosari Melakukan Rebranding

279 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

TUGUMALANG.ID-Di Malang Raya, ada kebun teh yang cukup legendaris. Namanya adalah Kebun Teh Wonosari yang berada di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Kebun teh ini berumur sudah 109 tahun.

Namun, gaung kebun teh ini bisa dibilang masih kalah dengan tempat wisata yang lagi hits di Malang. Karena inilah, pada 7-8 Desember mendatang, kebun teh yang berada di bawah PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII ini, menggelar acara bertitel WAW Festival.”Acara ini juga dalam rangka re-branding kebun teh wonosari, yang mungkin masih banyak tidak diketahui oleh masyarakat,” kata Manager Kebun Teh Wonosari Nelson Limbong dalam konfrensi pers di Kota Malang, Senin (4/11).

Suasana konfrensi pers Waw Festival. Foto: irham thoriq/tugumalang.id

Dia mengakui, bahwa masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui kebun teh.”Bahkan, warga Malang saja banyak yang belum tahu, event ini sebagai salah satu bentuk promosi,” katanya.”Padahal di kebun teh ini, masyatakat bisa berwisata, edukasi teh, gathering, merasakan enaka macam mainan, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Sedangkan dalam event Waw Festival ini, ada banyak event yang akan digelar. Diantaranya Waw Got Talent, Lomba Fotografi, lomba kreasi teh, lomba jingle, fune boke, tea walk dan ngeteh bersama.Untuk hiburannya, ada Ady eks Naff, Rpy Jeconiah, Anji, Ilux dan Guyon Waton.”Ada juga bazar yang mendatangkan dari UMKM serta produk ekonomi kreatif lainnya, untuk ini kita bekerja dengan Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Malang,” imbuhnya.Dia berharap, masyarakat bisa ikut serta meramaikan acara ini.”Target kita, dalam dua hari ada 10 ribu pengunjung, jadi dalam satu hari ada 5 ribu pengunjung,” pungkasnya.