Blasting Perdana PT Rolas Nusantara Tambang di Unit Randuagung

30,753 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

PT Rolas Nusantara Tambang (Anak Perusahaan PTPN XII) pada hari ini (27/1) melakukan blasting perdana di Unit Randuagung, Pasuruan menggunakan bahan peledak yang diproduksi oleh PT PINDAD dengan bantuan blaster dari PT United Tractors Semen Gresik. Blasting Perdana ini dilakukan guna mencapai target produksi dari PT RN Tambang.

Blaster dari PT UTSG memberi pengarahan terkait prosedur peledakan

Pada acara blasting ini turut hadir Kapolsek Nongkojajar, Direksi dan Dekom PTPN XII, Dirut PT UTSG, Direksi PT Batu Berkah Mulia, PT Merak Jaya Beton, Direktur PT RN Tambang dan Direktur PT RN Mandiri, Kormanbun Malang dan Manbun Wonosari serta Ketua SPBUN.

Peledakan (blasting) pertama ini dipimpin oleh Komisaris Utama PTPN XII (Bp. Tri Siswanto), Direktur Utama PTPN XII (Bp. M. Cholidi) dan Direktur Utama PT RN Tambang (Bp. Yudi Kristanto). Peledakan dilakukan sebanyak 2 kali dengan total peledak yang ditanamkan sebanyak 31 buah.
Diharapkan dengan memakai metode blasting ini PT RN Tambang dapat menghasilkan batu dengan efektif dan efisien sehingga target produksi dapat terpenuhi dengan cepat.

(dari kiri) Komisaris Utama PTPN XII, Direktur Utama PTPN XII dan Direktur Utama PT RNT secara simbolis menekan tombol peledak