Skor IT Maturity PTPN XII Meningkat

 4,329 total views,  1 views today

PTPN XII baru saja melakukan audit TI dengan menggandeng auditor TI Agus Hermanto, S.Kom, MMT, COBIT. Dari hasil audit yang dilakukan Agus dan tim, PTPN XII berhasil mendapatkan skor IT Maturity sebesar 2.23. Hal itu cukup membanggakan karena sudah melampaui target skor RKAP 2019 yang sebesar 2.0. Selain itu sudah jauh melampaui skor terakhir dilakukannya audit pada 2017 yaitu 1.41.

Penyampaian hasil audit dilakukan pada Closing Meeting yang dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2020 di Kantor Direksi PTPN XII. Acara yang dihadiri Direktur Utama dan jajarannya itu membahas hasil audit dan rekomendasi-rekomendasinya.

“Pencapaian skor ini sudah cukup bagus untuk PTPN XII karena memang sudah naik dari audit sebelumnya dan sudah melampaui target RKAP. Semoga tahun depan dapat naik lagi skornya. Namun untuk mencapai peningkatan skor tentu butuh dukungan komitmen, resource, dan biaya,” ujar Agus Hermanto saat memaparkan hasil audit.

“Kita berharap ke depan PTPN XII dapat memenuhi syarat-syarat yang diminta dalam COBIT ini. Selain agar skornya naik, juga supaya penerapan TI lebih baik lagi,” kata M. Cholidi, Direktur Utama PTPN XII di acara itu.