Amankan Aset Negara, PTPN XII Temui Kapolres Jember

 4,780 total views,  1 views today

Jember (4/2) – PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) diwakili Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan, Winarto dan didampingi Perwira Keamanan PTPN XII, AKBP Roetji beserta Tim melakukan kunjungan ke Kapolres Jember dalam rangka menjalin sinergi pengamanan HGU milik PTPN XII, Kamis siang.

Luasnya lahan HGU yang dimiliki PTPN XII di wilayah Jember, perlu adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah sekitar sebagai upaya pengamanan aset negara yang tidak sedikit dikuasai oleh oknum yang mengatasnamakan rakyat untuk merebutnya.

“Sebagian besar unit kerja kami berada di Kabupaten Jember, ada sekitar 13 dari total 34 unit kerja yang tersebar di Jawa Timur, dan tidak lepas dari gesekan – gesekan dengan oknum lahan”, ungkap Winarto.

Pertemuan tersebut disambut baik oleh Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin dan jajaran sebagai salah satu langkah menjaga kamtibnas di wilayah administratif Polres Jember.

“Polres Jember siap mendukung dan bersinergi dengan seluruh petugas Keamanan Unit Kerja PTPN XII serta lembaga yang berwenang di Kabupaten Jember dalam menjaga kamtibmas, khususnya pengamanan Aset milik PTPN XII,” ujar Kapolres.

Menindaklanjuti pertemuan ini, rencananya dalam waktu dekat Kapolres akan melakukan pertemuan dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional) Jember, untuk membahas lebih mendalam permasalahan tanah di HGU PTPN XII tersebut.

Selain menjalin silaturrahmi dan menjaga Kamtibnas, pertemuan ini juga membahas segala dukungan yang dapat diberikan oleh PTPN XII dalam mengangkat peran UMKM di Wilayah Jember. Dampak pandemi telah merusak ekonomi masyarakat yang beberapa tahun belakangan ini sedang dibangun menuju kesejahteraan.

“PTPN XII akan turut serta menghidupkan UMKM di Wilayah Jember sebagai wujud kehadiran PTPN XII dalam rangka peningkatan ekonomi dan dampak pandemi yang terjadi”. Pungkas Winarto.