PTPN XII Gelar Donor Darah Rutin Di Tengah Pandemi

 89 total views,  1 views today

Surabaya (09/06) – PT Perkebunan Nusantara XII kembali menggelar aksi sosial donor darah rutin ke-27 bersama PMI Kota Surabaya di aula lantai 1 Kantor Direksi sebagai salah satu tindakan nyata kepedulian #KawanRolas kepada sesama. Acara yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB ini diikuti oleh para karyawan dan karyawati PT Perkebunan Nusantara XII dan Anak Perusahaan PTPN XII yakni PT Rolas Nusantara Mandiri dan PT Rolas Nusantara Tambang dan berhasil menyumbangkan sebanyak 56 kantong darah.

Sebanyak 9 orang dari 65 orang karyawan yang mendaftarkan diri sebagai pendonor harus mengurungkan niat untuk mendonor dengan beberapa alasan antara lain karena kadar hemoglobin dalam darah terlalu tinggi atau terlalu rendah, tekanan darah (tensi) terlalu tinggi, sedang menstruasi, dan belum melaksanakan vaksinasi yang kedua.

Kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin oleh PT Perkebunan Nusantara XII setiap tiga bulan sekali. Jadwal donor darah rutin selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2021 mendatang. Melalui kegiatan aksi sosial donor darah ini, manajemen PT Perkebunan Nusantara XII mengajak seluruh karyawan untuk meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi kepada sesama manusia. (Ros)