PTPN XII Peduli Disabilitas

 1,079 total views,  4 views today

PTPN XII Peduli Disabilitas
PTPN Xll saat memberikan bantuan kepada disabilitas dan masyarakat kurang mampu.

Surabaya, HARIANBANGSA.net – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII berperan aktif untuk memberdayakan dan mengembangkan kondisi ekonomi, sosial masyarakat, dan lingkungan sekitarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan melalui program kemitraan dengan usaha kecil dan mikro serta Program Bina Lingkungan atau corporate social responsibility (CSR), yang selanjutnya disebut Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Direktur PTPN XII Siwi Peni menjelaskan, program TJSL PTPN XII merupakan komitmen perusahaan terhadap 4 pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dengan memberikan manfaat sosial, lingkungan, ekonomi, serta hukum dan tata kelola.  “Penyaluran dana TJSL untuk masyarakat sekitar lingkungan usaha PTPN XII ini akan terus kami laksanakan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar lingkungan usaha, PT Perkebunan Nusantara XII memberikan berbagai bantuan sosial dengan total dana hibah TJSL yang telah disalurkan sebesar Rp 395 juta. Juga, bantuan pencegahan Covid-19 sebesar Rp 600 juta selama tahun 2021.

Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII Winarto  berharap, penyaluran hibah TJSL BUMN PTPN XII ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat di wilayah sekitar perkebunan.

Salah satu bentuk kegiatan TJSL yang dilaksanakan PTPN Xll, yakni penyaluran hibah berupa natura (beras dan gula) untuk para penyandang disabilitas dan masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19. Bantuan tersebut disalurkan melalui Forum Komunikasi Difabel Indonesia (Forkod) Surabaya – Jawa Timur dalam kegiatan bakti sosial World Food Day  yang diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2021 di Rumah Makan Taman Sari Indah, Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 85 paket yang masing-masing berisi 5 kg beras dan 2 kg gula dibagikan kepada 85 orang penyandang disabilitas yang berdomisili di Kota Surabaya dan sekitarnya.

Source: https://harianbangsa.net/ptpn-xii-peduli-disabilitas