Apresiasi Dinkes Kabupaten Jember atas Suksesnya PTPN XII – BAIS TNI Selenggarakan Vaksinasi Dosis Kedua di Kabupaten Jember

 61 total views,  1 views today

JEMBER, 11 November 2021 – Sebagai kelanjutan dari gelaran vaksinasi massal bertajuk “Serbuan Vaksinasi BAIS TNI bersama PTPN XII” di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada 5-7 Oktober 2021 lalu, PT Perkebunan Nusantara XII kembali bersinergi dengan Badan Intelijen Strategis Tentara Nasional Indonesia (BAIS TNI) menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua di Jember.

“Penyelenggaraan vaksinasi dosis kedua ini sebagai tindak lanjut dari vaksinasi dosis pertama yang telah terselenggara bulan Oktober lalu,” ujar Siwi Peni, Direktur PTPN XII, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Kantor Perwakilan PTPN XII Jember.

Menurut Siwi, keberhasilan kegiatan vaksin dosis pertama dan kedua ini berkat kerja sama yang baik dari berbagai pihak yang terlibat.

“Kami bersyukur dan berterima kasih, kegiatan vaksin dosis pertama dan kedua berjalan sukses dan lancar berkat dukungan dan kerja sama dari semua pihak yang terlibat, semoga setelah divaksin dosis lengkap, karyawan beserta keluarga dan masyarakat sekitar unit kerja PTPN XII bisa terus sehat”, imbuhnya.

Demi kelancaran kegiatan, turut hadir Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Lilik Lailiyah untuk meninjau jalannya vaksinasi agar tetap sesuai protokol kesehatan. Pada kesempatan itu dr. Lilik Lailiyah memberikan apresiasi kepada PTPN XII atas terselenggaranya program vaksinasi dosis pertama dan kedua di Kabupaten Jember. Menurutnya, program vaksinasi hasil kerja sama antara PTPN XII dengan BAIS TNI ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Jember untuk mengubah status Kabupaten Jember yang saat ini masih dalam status PPKM level 3 menuju PPKM level 2.

“Kami berterima kasih dan apresiasi kepada PTPN XII yang telah membantu memperluas jangkauan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Jember, ini merupakan kerja sama yang baik dengan PTPN XII yang akan terus kami lakukan”, pungkasnya.

Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII, Winarto, mengatakan bahwa disamping menyediakan layanan vaksin, PTPN XII juga memfasilitasi mobilitas karyawan dan keluarga serta masyarakat sekitar unit kerja yang menjadi peserta vaksin dengan menyediakan kendaraan berupa bus dan minibus untuk mengantarkan para peserta vaksin dari masing-masing kebun ke lokasi vaksin dan sebaliknya.

“Sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada para peserta vaksin dari Kebun, kami siapkan armada untuk mengantarkan peserta vaksin dari kebun asal ke lokasi vaksin sekaligus mengantar kembali pulang untuk memudahkan mobilisasi ” tutur Winarto.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jember dalam tiga hari berturut – turut selama kegiatan vaksinasi berlangsung tidak menyurutkan semangat para peserta vaksin untuk berangkat menuju Aula Kantor Perwakilan PT Perkebunan Nusantara XII Jember demi mendapatkan suntikan dosis kedua vaksin Covid-19. Seperti yang dituturkan oleh Tariman, pria berusia 64 tahun asal Dusun Curahlele Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, yang merupakan salah satu karyawan PTPN XII Kebun Kalisanen peserta penerima vaksin dosis kedua.

“Saya datang ke sini naik bus bareng rombongan dari Kebun Kalisanen, mau vaksin yang kedua supaya sehat”, ungakapnya setelah menerima sertifikat vaksinasi dosis kedua dari petugas.