PTPN XII Selenggarakan SAP Week Refreshment Training 2021

 1,806 total views,  271 views today

Peserta SAP Week Refreshment Training 2021 melalui video conference zoom

Untuk mendukung implementasi SAP, PT Perkebunan Nusantara XII mengadakan kegiatan SAP Week Refreshment Training 2021 yang dilaksanakan secara daring (video conference zoom) selama kurun waktu empat hari sejak Senin hingga Kamis (22 – 25 November 2021).

Dalam sambutannya pada opening acara tersebut, Direktur PT Perkebunan Nusantara XII Siwi Peni mengatakan bahwa kegiatan SAP Week Refreshment Training 2021 bertujuan agar karyawan PT Perkebunan Nusantara XII lebih peduli dengan adanya program ERP SAP dan meminimalisir terjadinya kendala dalam proses input transaksi SAP oleh End User. “Acara SAP Week ini sangat penting dilakukan agar kita mengetahui perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan agar implementasi SAP ini berjalan dengan realtime, lancar dan validitas data yang dapat dipertanggungjawabkan. Dengan begitu, harapannya dengan adanya SAP Week Refreshment Training 2021 ini dapat me-refresh kembali pengetahuan dan menyelesaikan permasalahan yang sering terjadi saat melakukan transaksi di SAP” ujarnya.

Opening SAP Week Refreshment Training 2021 dihadiri oleh Board of Management, semua Kepala Bagian, semua Manajer Kebun, semua Asisten Tata Usaha kebun, semua Key User dan end user SAP. Selepas pembukaan, acara dilanjutkan dengan sesi materi per modul SAP yang disampaikan oleh key user Kantor Direksi. Beberapa materi yang diberikan pada kegiatan tersebut antara lain seperti Awareness SAP, Modul MM (Material Management), Modul Copro, Modul SD (Sales and Distribution), Modul HCM (Human Capital Management), Modul FICO, Modul PM (Plant Maintenance), teknis perngambilan data di SAP, serta Refresment Training Excel Query. (HN)