PTPN XII Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

 13,112 total views,  1 views today

Penyerahan bantuan PTPN XII untuk korban erupsi Gunung Semeru di Pendopo Pemerintah Kabupaten Lumajang, Senin, 6 Desember 2021.
Penyerahan bantuan PTPN XII untuk korban erupsi Gunung Semeru di Pendopo Pemerintah Kabupaten Lumajang, Senin, 6 Desember 2021. (Foto: Istimewa)

Surabaya, Beritasatu.com – PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) menyalurkan sejumlah bantuan bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Bantuan berupa paket sembako dan logistik lainnya senilai total Rp 30 juta itu disalurkan kepada para korban, Senin (6/12/2021).

Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XII Winarto mengungkapkan, bantuan paket sembako yang disalurkan berupa beras, teh celup, sarden, mi instan, snack, susu balita, susu instan, dan air mineral.

“Selain itu, ada pula bantuan logistik lain, di antaranya berupa selimut, terpal, mantel, sandal untuk masyarakat terdampak erupsi yang membutuhkan selama masa penanggulangan bencana,” kata Winarto.

Menurut Winarto, PTPN XII berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Lumajang dalam penyaluran bantuan tersebut. Bantuan diterima langsung oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang di Pendopo Pemerintah Kabupaten Lumajang, Senin (6/12/2021).

Penyerahan bantuan ini merupakan bantuan tahap awal yang diberikan oleh PTPN XII, selanjutnya pemberian serta penyerahan bantuan akan dilakukan kembali menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat terdampak di lokasi bencana.

“Ini merupakan bantuan tahap awal, PTPN XII akan terus berupaya memberikan bantuan secara bertahap dalam rangka percepatan penanganan dan pemulihan masyarakat di lokasi bencana,” ungkap Winarto.

Ditambahkan, seluruh bantuan yang diberikan merupakan salah satu wujud kepedulian sosial PTPN XII terhadap lingkungan sekitar terutama masyarakat yang terdampak bencana serta menjadi salah satu bentuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Kami turut berduka cita, berharap bantuan yang diberikan oleh PTPN XII bermanfaat dan berkesinambungan hingga bencana ini berakhir. Semoga masyarakat yang terdampak selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi bencana ini,” tutup Winarto.

Sumber: https://www.beritasatu.com/ekonomi/863401/ptpn-xii-salurkan-bantuan-untuk-korban-erupsi-semeru