Donasi Peduli Semeru di Baznas Lumajang Capai 30 Miliar

 184 total views,  2 views today

Dusun Kamar Kajang Tertimbun Material Gunung Semeru
Warga menggunakan kayu untuk memindahkan sepeda motor melalui jalan banjir di Dusun Kamar Kajang, Lumajang, Kamis (9/12/2021). Luapan air sungai bercampur material lahar dingin erupsi Gunung Semeru merendam puluhan rumah akibat diguyur hujan deras pada Selasa dan Rabu malam. (Juni Kriswanto/AFP)

Liputan6.com, Lumajang – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati atau Bunda Indah menyatakan, donasi peduli erupsi Semeru hingga 6 Januari 2022 di rekening Baznas Kabupaten Lumajang mencapai Rp30.613.943.340.

Terakhir, Bunda Indah menerima donasi dari serikat pekerja PTPN V Riau, PTPN X, PTPN XI dan PTPN XII.

“Ini kami atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya jauh-jauh dari Riau mendatangkan donasi dan dukungan doa bagi warga yang terdampak erupsi semeru,” ujar dia dikutip dari akun resmi pemkab Lumajang, Minggu (9/1/2022).

Seluruh bantuan yang sudah terkumpul, kata dia, akan dimanfaatkan untuk melengkapi sarana yang ada di tempat relokasi pengungsi Semeru, termasuk sarana dan fasilitas umum serta melengkapi perabotan rumah tangga pada tiap rumah.

“Ini akan dikelola oleh Baznas, berdasarkan kebutuhan yang itu berkaitan dengan warga terdampak, misalnya untuk huntara, dan isinya akan kami lengkapi, peralatan dapur, kasur sebagaimana kehidupan rumah tangga normal, dan juga fasilitas umum dan sosial,” katanya.

Sumber: https://surabaya.liputan6.com/read/4855329/donasi-peduli-semeru-di-baznas-lumajang-capai-30-miliar