PTPN XII Peringati 26 Tahun Perkebunan Nusantara

 1,037 total views,  2 views today

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kinerja PT Perkebunan Nusantara (PTPN) grup kian membaik, seiring langkah transformasi dalam pengelolaan manajemen Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero). Hal ini terlihat dengan kenaikan laba dan penyelesaian restrukturisasi utang senilai Rp 41 triliun.

Dari sisi perbaikan kinerja ditandai dengan kenaikan laba bersih sebesar 227,81 persen senilai Rp 1,45 triliun atau naik dua kali lipat lebih dari tahun lalu yang sebelumnya rugi sebesar Rp 1,1 triliun. Bahkan setelah dua tahun berturut-turut mengalami kerugian. Selain laba, revenue PTPN tumbuh 36,37 persen mencapai Rp 21,26 triliun atau tumbuh sebesar 36,37 persen di atas pencapaian tahun lalu.

Terkait dengan keberhasilan tersebut, anniversary 26 tahun Perkebunan Nusantara diisi kegiatan yang penuh makna oleh PTPN XII di wilayah Jember dan Lumajang. Dalam anniversary tersebut digelar acara doa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa di wilayah kebun masing-masing.

Acara yang dilangsungkan secara serentak tersebut digelar pada Kamis, 10 Maret, mulai pukul 19.00. Bahkan, acara bakti sosial itu berlangsung serentak di 12 Kebun PTPN XII. Mulai dari Kebun Gunung Gumitir, Kebun Sumber Tengah, Kebun Silosanen, Kebun Kotta Blater, Kebun Kalisanen, Kebun Glantangan, Kebun Mumbul, Kebun Renteng, Kebun Banjarsari, Kebun Zeelandia, Kebun Gunung Gambir, dan Kebun Kertowono.

sumber: https://suarajawatimur.com/2022/03/12/ptpn-xii-peringati-26-tahun-perkebunan-nusantara/