PTPN XII Wadah Akselerasi Berkarya bagi Mahasiswa untuk Persiapkan Dunia Kerja

 303 total views,  5 views today

Surabaya (12/7) – Bagian Sumber Daya Manusia PTPN XII menggelar Evaluasi Triwulan untuk para peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch I tahun 2022 di Ruang Tebu Kantor Direksi. Satu persatu para peserta magang melakukan presentasi di depan para mentor dari masing – masing bagian terkait program yang telah dijalankan dalam kurun 3 bulan magang berlangsung.

“Evaluasi ini merupakan salah satu program kegiatan PMMB dari Kementerian BUMN, untuk mengupdate perkembangan pengetahuan peserta magang di PTPN XII. Seperti tujuan utama dari kegiatan PMMB adalah  untuk menjawab tantangan SDM BUMN di masa yang akan datang, menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui pemagangan di BUMN dan mencetak SDM yang berdaya saing global, sekaligus mengantarkan peserta magang untuk mengeksplore dunia kerja”, ungkap Juni Riandoko selaku PIC PMMB PTPN XII Batch I tahun 2022.

Di akhir kegiatan evaluasi, para mentor memberi pesan dan kesan atau dikenal dengan close statement kepada para peserta magang PMMB.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya selama magang di PTPN XII dengan penuh bahagia. Bukan sekedar nilai, melainkan pengalaman berharga adalah hal berkesan yang membawa kita terus belajar dan mengembangkan diri dan disiplin waktu adalah kunci keberhasilan dalam setiap perjalanan” tutur M. Ferdys, salah satu mentor PMMB Batch I 2022.

Total peserta PMMB PTPN XII pada batch I tahun 2022 ini berjumlah 10 orang yang terdiri dari berbagai Universitas di Surabaya, diantaranya Nada Oktaviani Wibowo, Fadia Hana, Almira Parahita dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, Ita Hayu Lestari, Qoriah Noor Amimah, Afifah Halimatus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya, Atina Sekar dari Universitas Airlangga Surabaya, Dimas Wisnu dari Universitas Dr. Sutomo Surabaya, Muhammad Aulia dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan Della Kristina dari Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Seluruhnya merupakan mahasiswa terbaik dari ratusan pendaftar magang PMMB yang diselenggarakan oleh FHCI (Forum Human Capital Indonesia) yang telah melalui tahapan seleksi. Diharapkan setelah program magang usai, bisa menjadi lebih baik dan mampu mencetak generasi penerus yang unggul dan sukses.

Program ini berlangsung selama 6 bulan, yang dimulai sejak bulan April 2022 hingga bulan September 2022 mendatang. Seluruh peserta ditempatkan pada bagian – bagian di Kantor Direksi PTPN XII yang sesuai dengan background keilmuannya.

Sebagai salah satu anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara, PT Perkebunan Nusantara hadir sebagai wujud komitmen dalam mendukung program magang bersertifikat yang diselenggarakan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) bagi instansi yang ada di Jawa Timur.

PT Perkebunan Nusantara XII adalah Perseroan Terbatas yang menduduki usaha di bidang agribisnis dan agri-industri serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya perusahaan untuk menghasilkan barang dan/atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat. Yang memiliki enam komoditi perkebunan, yakni kopi, teh, kakao, kayu, tebu, karet dengan 34 kebun yang tersebar di provinsi jawa timur. (owe)