Tingkatkan Pemahaman SAP, PTPN XII Kembali Gelar Refreshment Training

 57,817 total views,  909 views today

Ratnasari Dwi Mulyani, key user modul FICO Sub Bagian TI, saat mempresentasikan alur biaya persediaan produksi (21/7)

PTPN XII sudah menerapkan ERP SAP sejak beberapa tahun lalu. Untuk mendukung kelancaran implementasi SAP, faktor kompetensi user sangat penting. Melihat pentingnya hal tersebut, PTPN XII melalui Sub Bagian TI secara rutin menyelenggarakan Refreshment Training SAP untuk user SAP yang ada di kebun maupun Bagian terkait.

Kali ini refreshment training mengangkat topik terkait peningkatan pemahaman alur biaya persediaan produksi. Kegiatan yang dilakukan secara daring pada 21 Juli 2022 jam 10 tersebut dihadiri peserta dari Kebun dan bagian terkait.

Kepala Bagian Pengadaan dan Umum, Benny Hendricrianto saat membuka acara SAP Refreshment Training

“Penerapan SAP ini sudah menjadi kebutuhan. Transaksi secara realtime juga sudah menjadi keharusan. Oleh karenanya, semoga peserta bisa mengikuti acara ini dengan serius sehingga dapat melakukan transaksi dengan benar dan realtime,” ujar Benny Hendricrianto, Kepala Bagian Pengadaan & Umum yang membawahi Sub Bagian TI, saat memberikan sambutan sebelum materi dimulai.

Di akhir acara, Ratna Sari Dwi Mulyani, Key user modul FICO Sub Bagian TI berharap dengan diselenggarakan program refreshment ini dapat meminimalisir terjadinya kesalahan – kesalahan saat input transaksi di SAP.

“Diharapkan selepas refreshment training ini, peserta dapat menelusuri alur biaya persediaan produksi sehingga dapat mencegah kesalahan transaksi,” pungkas Ratna.(AJ)