Yok! Intip 5 Destinasi Wisata Terkece di Jember, Cocok Banget Buat Liburan Akhir Pekan

 18,672 total views,  1 views today

Kebun teh gunung gambir/Twitter/@povbyviga
Kebun teh gunung gambir/Twitter/@povbyviga /

JURNALACEH.COM– Kabupaten Jember merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang menyajikan destinasi wisata yang sangat komplit, mulai dari wisata alam, wisata edukatif, wisata sejarah, hingga wisata yang kekinian dan instagramable. 

Nah, bagi kamu yang ingin berlibur ke Jember, berikut beberapa Rekomendasi Destinasi paling kece dan sangat instagramable yang bisa kamu explore saat bertandang ke Kabupaten ini, diantaranya:

1. Kebun Teh Gunung Gambir

Kebun Teh Gambir merupakan sebuah kawasan kebun teh yang  sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Memiliki view pemandangan alam yang sangat indah, dengan udara yang sangat sejuk, membuat objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Di Kebun Teh Gunung Gambir ini, juga disediakan berbagai macam spot foto yang sangat instagramable. Harga Tiket masuknya pun tergolong sangat terjangkau, yakni Rp 10.000.

2. Pantai Papuma

Pantai yang terletak di Desa Lolejer, Kecamatan Wuluhan ini menyajikan keindahan yang luar biasa dan menjadi salah satu pantai paling hits di Jember. Nama Pantai Papuma, merupakan singkatan dari Pantai Putih Malikan yang juga memiliki nama lain, yakni Tanjung Papuma.

Berbagai fasilitas wisata tersedia di kawasan pantai ini, termasuk resort atau penginapan. Di resort tersebut juga terdapat spot terbaik menikmati keindahan Pantai Papuma dari atas, yakni spot Siti Hinggil Papuma yang merupakan sebuah bukit yang dilengkapi dengan anak tangga yang berwarna-warni hingga gazebo.

3. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak merupakan salah satu air terjun tertinggi yang ada di Jember. Air terjun ini memberikan posana alam yang luar biasa berupa air terjun yang tinggi, mengalir jatuh dari tebing batu yang kokoh. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa berinteraksi dan mengambil nilai edukasi dari masyarakat sekitar yang memiliki program desa tangguh, yakni sebuah program yang mendorong manusia untuk mampu berharmoni secara baik dengan alam. 

4. Pantai Payangan

Pantai Payangan memiliki ciri khas berupa area pantai yang berwarna hitam. Pantai ini memiliki spot-spot foto yang sangat instagramable dengan latar view pantai yang sangat menawan.

Tak hanya pasir pantainya yang berwarna hitam, kamu juga akan menemui batuan karang yang berada di tengah pantai, juga fasilitas wisata yang memanjakan para pengunjung, salah satunya ialah berkuda di area pasir pantai. Sungguh menyenangkan bukan?

5. Bukit Samboja

Dari atas bukit Samboja, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan lautan biru yang membentang luas. Selain itu,bukit ini juga bisa menjadi tempat yang sangat pas untuk menikmati keindahan matahari tenggelam. Dengan perpaduan deburan ombak dan langit senja, menjadikan pemandangan sangat pas untuk bersantai sambil melepas stres. ***

Sumber: https://jurnalaceh.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-1796162512/yok-intip-5-destinasi-wisata-terkece-d-jember-cocok-banget-buat-liburan-akhir-pekan?page=2