Ikut Meringankan Beban Anak Yatim dan Jompo, PTPN XII Bagikan Ribuan Paket Sembako

 480 total views,  2 views today

Ikut Meringankan Beban Anak Yatim dan Jompo, PTPN XII Bagikan Ribuan Paket Sembako (Humas PTPN XII)
Ikut Meringankan Beban Anak Yatim dan Jompo, PTPN XII Bagikan Ribuan Paket Sembako (dok:istimewa)

BondowosoNetwork.com– PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII melakukan kegiatan pada bulan Ramadhan ini dengan berbagi pada anak yatim dan warga jompo.

Yakni dengan membagikan 1.800 paket sembako yang dilakukan sejak 17 April 2023.

Kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PTPN XII setiap tahun.

Selain itu, pembagian sembako ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan HUT BUMN yang ke 25.

“Pembagian sembako ini dilakukan di seluruh unit kerja PTPN XII,” kata Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan, Winarto.

Menurut Winarto, jumlah anak yatim yang menerima bantuan itu sebanyak 446 orang. Sedangkan warga Jompo sebanyak 1.354 orang. Mereka semua merupakan masyarakat sekitar seluruh unit kerja PTPN XII yang ada di Sembilan kabupaten di Jawa Timur.

Mulai dari Kabupaten Surabaya, Ngawi, Malang, Kediri, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Harapannya, bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka, terutama dalam menjalani puasa dan menghadapi hari raya Idul Fitri.

Gina, penerima paket sembako dari warga Dusun Kalitelepak, menyampaikan bahwa dia sangat berterimakasih kepada PTPN XII karena dia telah mendapat paket sembako sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan beban hidup sehari hari.

“Syukur alhamdulilah tahun ini saya kembali mendapat bantuan sembako dari kebun, saya berterima kasih sekali kepada PTPN XII” kata Gina.

Di tempat terpisah, Liswanto Kepala Dusun Kalitelepak, sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun oleh PTPN XII.

“Saya sebagai Kepala Dusun Kalitelepak sangat berterima kasih dan mendukung pembagian paket sembako yang sudah di lakukan oleh PTPN XII, hal ini merupakan bentuk kepedulian dan empati yang di lakukan oleh PTPN XII terhadap masyarakat saya, dengan demikian akan terjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat desa”, ungkapnya.

Selain pembagian sembako, kata Winarto, PTPN XII juga sering melakukan kegiatan sosial lain. Tak hanya santunan pada anak yatim dan warga Jompo, melainkan kegiatan seperti khitan massal, donor darah, program kemitraan sapi, dan lainnya.

Dia menambahkan kegiatan sosial itu sebagai bentuk kepedulian dari PTPN XII kepada masyarakat sekitar unit kerja. Sehingga di harapkan keberadaan PTPN XII juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. ***

Sumber: https://bondowoso.jatimnetwork.com/nasional/1828515512/ikut-meringankan-beban-anak-yatim-dan-jompo-ptpn-xii-bagikan-ribuan-paket-sembako?page=2

Leave a Reply

Your email address will not be published.