Data Profil Direksi

 8,875 total views,  5 views today

“Pencapaian hasil dari kerja keras yang dilakukan oleh seluruh keluarga besar PTPN XII merupakan prestasi yang cukup membanggakan. 
Untuk itu, Direksi akan selalu konsisten dalam memacu kinerja perusahaan sesuai dengan visi dan misi serta menjadikan PTPN XII sebagai kebanggaan masyarakat Indonesia”

DIREKTUR – Siwi Peni, S. Si., MM

Lahir di Manokwari pada tanggal 26 September 1970, diangkat menjadi Direktur PT Perkebunan Nusantara XII pada tanggal 26 Mei 2020. Lulus Sarjana Sains dari Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada (1995), Magister Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (1998).

Mengawali karir di Bank Negara Indonesia pada tahun 1996 dan pernah menjabat sebagai analis kredit, CEO Region Kantor Wilayah Palembang, Pemimpin Divisi Bisnis Komersial dan Usaha Kecil, Pemimpin Divisi Risiko Bisnis Komersial dan Usaha Kecil, serta Head of Task Force Penyelamatan dan Penyelesaian Kredit. Menjabat sebagai Senior Executive Vice President Keuangan PTPN III pada tahun 2016. Menjabat sebagai Direktur Utama PTPN IV sejak 21 Agustus 2017 hingga 25 Mei 2020.

SEVP OPERATION – Ir. Yudi Kristanto, MM

Lahir di Malang pada tanggal 12 September 1964. Diangkat menjadi SEVP Operation PT Perkebunan Nusantara XII tanggal 26 Mei 2020. Lulus Sarjana S1 Program Studi Agronomi di Institut Pertanian Bogor (1988) dan lulus S2 Pemasaran Program Magister Manajemen di Universitas Jember (2003).

Meniti karir di PTPN XII sebagai Sinder di Kebun Blawan, Kebun Glantangan tahun 1992 – 2002, Staf UPTBN PTPN XII Jember tahun 2002 – 2003, Sinder Kepala Kebun Mumbul tahun 2003 – 2004 dan Setahun kemudian di tahun 2004 – 2005 menjadi Administratur Kebun Silosanen, Manajer Kebun Pancur Angkrek, Kebun Malangsari dan Kebun Ngrangkahpawon di tahun 2005 s.d. 2018. Selanjutnya menjabat sebagai Kepala Bagian Teknik Pengolahan di tahun 2018 – 2020, dan tak lama kemudia diangkat menjadi Direktur PT Industri Gula Glenmore di tahun yang sama.

Beberapa kali menjadi pembicara/ narasumber diantaranya dalam acara Coffee Bussiness yang diselenggarakan Bank Indonesia Kediri tahun 2016 dan Pengembangan Kawasan Kopi yang diselenggarakan oleh Pemkab Tulungagung di tahun yang sama.

SEVP BUSSINESS SUPPORT – Wien Irwanto, S.E., M.S.i

Lahir di Surabaya pada tanggal 7 Juni 1972. Diangkat menjadi SEVP Bussiness Support 26 Mei 2020. Beliau memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Parahyangan kemudian melanjutkan ke program pascasarjana bidang studi Ekonomi Syariah di Universitas Indonesia. Memiliki pengalaman luas di bidang keuangan dan pemerintahan.

Sebelumnya, beliau menjabat beberapa posisi penting antara lain Asdep Bidang Usaha Energi Logistik Kawasan dan Pariwisata I; Asdep Bidang Usaha Jasa Keuangan Jasa Survey dan Konsultan; Direktur bidang Penerbitan Sukuk Negara (SBSN) di Kementerian Keuangan; Kepala Sub-Direktorat Pengelolaan Transaksi Sukuk Negara, Kementerian Keuangan; Kepala Sub-Direktorat Keuangan dan Analisa Pasar Obligasi Pemerintah, Kementerian Keuangan; Kepala Sub-Direktorat Pengelolaan Obligasi Pemerintah, Kementerian Keuangan; Seksi Analisis Pasar Uang dan Derivatif, Kementerian Keuangan; Kepala Pelayanan Publik dan Hubungan Masyarkat Kementerian Keuangan; Manajer Anggaran pda Dewan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh – Nias; Kepala Analisis Pasar Uang dan Obligasi Kemnterian Keuangan dan Pejabat Eksekutif di Biro Analisis Moneter; Dewan Analisis Keuangan, Kementerian Keuangan dan Direktur Komersil PTPN XII sejak 2019 hingga 25 Mei 2020.