Menko Darmin berkunjung ke Banyuwangi

18 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Perkembangan Kabupaten Banyuwangi ini menarik perhatian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, untuk rapat bersama jajarannya di daerah ini.

Pertemuan kedinasan itu digelar dua hari di kawasan Pantai Solong, Kamis (18/7) sampai Jumat (19/7). Banyuwangi dipilih karena daerah ini menjadi inspirasi karena keberhasilannya memajukan pariwisata. “Kami biasa rapat di kantor. Kali ini kita rapat dalam suasana yang berbeda, di pinggir pantai,” ujar Darmin.

Dalam tiga tahun terakhir, perhatian terhadap Banyuwangi terus mengalir dari pejabat di tingkat pemerintah pusat. Khusus di Pantai Solong, kawasan ini juga pernah dikunjungi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, dan istri para menteri.

Di sela-sela rapat, ditemani Direktur PT Perkebunan Nusantara XII, M. Cholidi dan Direktur Rolas Nusantara Mandiri, Prasetya, Menko Darwin menikmati kopi dari PTPN XII sambil mengamati suasana Villa Solong yang dikelilingi pohon kelapa serta berbincang-bincang untuk bersama-sama mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Banyuwangi ini.

Coffee Morning Menko Darmin ditemani Direktur Utama PTPN XII dan Direktur Utama PT Rolas Nusantara Mandiri