Membangkitkan Wisata Kebun Teh Wonosari Malang yang Mati Suri

85 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

MALANG – Berkunjung ke Malang tak ada salahnya menyempatkan singgah di Agrowisata Kebun Teh Wonosari, Lawang, Kabupaten Malang. pemandangan alam dan sejarah panjangnya menjadikan wisata kebun teh ini menjadi satu dari sejumlah wisata andalan Kabupaten Malang.

Namun sejak beberapa tahun belakangan, objek wisata alam ini dirasa ‘mati suri’ lantaran kurangnya promosi wisata yang digalakkan oleh PTPN XII selaku pengelola. Manajer PT PTPN XII Nelson Limbong mengatakan pihaknya kini kembali mulai gencar mempromosikan wisata kebun teh yang sebelumnya ‘mati suri’.

konferensi pers

Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengadakan festival teh bertajuk WAW Festeaval yang diselenggarakan pada 7 – 8 Desember 2019.

“Selama ini wisata kebun teh Wonosari belum banyak dikenal oleh masyarakat, jangankan Surabaya, masyarakat Malang saja mungkin belum tahu. Makanya kita ingin mengenalkan lagi melalui festival ini,” ujar Nelson saat konferensi pers di Kota Malang, Senin (4/11/2019).

Source: https://lifestyle.okezone.com/read/2019/11/05/406/2125811/membangkitkan-wisata-kebun-teh-wonosari-malang-yang-mati-suri