Tingkatkan Keamanan Informasi, PTPN XII tandatangani PKS dengan BSSN

 6,591 total views,  2 views today

SEVP Business Support PTPN XII, Tri Septiono bersama Jonathan Gerhard Tarigan, perwakilan dari BSSN menunjukkan dokumen kerja sama yang dilakukan secara digital

Surabaya (14/10) – PTPN XII melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) dengan Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) tentang Perlindungan Informasi dan Transaksi Elektronik di lingkungan kerja PTPN XII sebagai upaya meningkatkan keamanan informasi di PTPN XII, di Kantor Direksi PTPN XII pada 14 Oktober 2022 lalu.

Seiring berkembangnya era digitalisasi, informasi menjadi hal yang penting dan perlu dijaga keamanannya. Salah satu upaya perlindungan informasi dengan cara menerapkan sertifikasi elektronik, seperti digital signature. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) merupakan salah satu lembaga yang tersertifikasi oleh Kominfo untuk mengeluarkan sertifikasi elektronik sehingga produk sertifikasi elektronik BSSN sudah diakui keabsahannya.

“Seperti kita ketahui bahwa keamanan data digital tentu menjadi issue penting di era seperti saat ini. Salah satu pengamanan data digital adalah menggunakan digital signature yang sudah tersertifikasi. Kami berharap sekali, dengan adanya PKS ini dapat menghasilkan manfaat bagi kedua belah pihak,” ujar Tri Septiono, SEVP Business Support PTPN XII, dalam sambutannya.

Acara penandatanganan tersebut dihadiri pejabat dari Balai Sertifikasi Elektronik BSSN Kepala Balai Sertifikasi Elektronik, Jonathan Gerhard Tarigan, Sub Koordinator Kelompok Kerja Sama dan Hubungan Antar Lembaga, Armand Syarif beserta jajaran. Dari pihak PTPN XII, selain SEVP Business Support turut hadir pula para Kepala Bagian, Kasubag TI, Kasubag Kesekretariatan, dan Kasubag Legal Korporasi.

Melalui kerja sama ini, diharapkan keamanan informasi dan transaksi elektronik di PTPN XII akan lebih andal (aj).