Anda Suka Destinasi Wisata Alam ? Berikut ini 4 Wisata Kebun Teh Paling Hits di Jawa Timur

 6,992 total views,  1 views today

Bagi anda yang Suka Destinasi Wisata Alam wajib kunjungi 4 Wisata Kebun Teh Paling Hits di Jawa Timur (@dolandolen)
Bagi anda yang Suka Destinasi Wisata Alam wajib kunjungi 4 Wisata Kebun Teh Paling Hits di Jawa Timur (@dolandolen)

koranmemo.com – Wisata kebun teh di Jawa Timur layak dikunjungi para wisatawan penggemar destinasi wisata alam. Setidaknya ada 4 wisata kebun teh paling hits yang bisa dijadikan tujuan.

wisata kebun teh paling hits di Jawa Timur ini sangat kental dengan panorama alam dan kesejukan dari hijaunya dedaunan teh beserta kekhasannya. Tempat ini menjadi destinasi wisata alam andalan yang wajib anda masukkan di list tujuan wisata saat liburan.

Keindahan dan kesegaran ini bisa kamu nikmati di 4 destinasi wisata kebun teh paling hits di Jawa Timur bersama keluarga dan orang orang tercinta anda. Apalagi bagi pasangan yang sedang dilanda asmara, berwisata dengan panorama alam kebun teh menjadikan suasana semakin berkesan.

Dilansir dari laman @dolandolen, berikut ini 4 destinasi wisata kebun teh paling hits di Jawa Timur yang bisa anda kunjungi bersama keluarga dan orang orang tercinta :

1. Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang

Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang merupakan kawasan perkebunan yang tidak hanya menyajikan panorama indah namun juga hawa yang sejuk layaknya di pegunungan. Kenyamanan di lokasi wisata ini membuat para wisatawan pecinta wisata alam yang berkunjung betah berlama-lama.

Bahkan bila ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan syahdu di Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang sampai puas, penginapan yang representatif telah disediakan oleh pengelola kebun teh.

Lokasinya dimana ? Terletak 6 km dari Lawang atau 30 km utara Kota Malang. Kebun Teh Wonosari ini berada pada ketinggian antara 950-1.250 mdpl yang membuatnya memiliki hawa sejuk selayaknya di pegunungan.

Beberapa fasilitas wisata bisa anda nikmati seperti flying fox, berkuda, wall climb, paint ball dan fasilitas seru lainnya. Silahkan datang dan ajak keluarga serta sahabat anda.

2. Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar

Perkebunan Teh Sirah Kencong Blitar menyuguhkan keindahan panorama perkebunan teh yang elok serta air terjun yang indah. Disini pengunjung dapat menikmati beberapa spot foto keren. Telah dilengkapi pula dengan beberapa fasilitas seperti camping ground, gazebo, dan juga outbond area.

Wisata alam kebun teh ini memiliki luas sekitar 219.15 hektar. Kebun teh membentang dan tampak indah. Terlihat lalu lalang para pemetik teh menjadikan pemandangan dan suasana semakin natural.

Perkebunan Teh Sirah Kencong berada di area pegunungan di kawasan Blitar. Terletak pada ketinggian 1.000 mdpl, masuk dalam wilayah Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

3. Perkebunan Teh Kertowono Lumajang

Di lokasi wisata Perkebunan Teh Kertowono Lumajang anda bisa memetik teh langsung yang tentu akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Sejuknya hawa pegunungan dengan hamparan kebun teh yang asri hijau menjadikan suasana nyaman dan tenteram.

Wisatawan bisa mengelilingi perkebunan teh dengan motor trail. Juga bisa bermain sepeda di kebun teh. Ada juga tour wisata pabrik teh dimana pengunjung dapat penjelasan tentang pabrik teh, cara pengolahan teh, dan juga mencicipi teh.

4. Perkebunan Teh Jamus Ngawi

Perkebunan Teh Jamus Ngawi menawarkan pesona wisata menarik bahkan keunikan sekaligus kekhasan yang tidak dimiliki oleh wisata kebun teh lain. Kebun Teh Jamus yang berada di Dusun Jamus, Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi ini bentuk bukit kebun tehnya seperti kerucut atau piramida hingga puncak dan di beberapa lapisan terdapat guratan jalan mirip dengan tingkatan pada candi.

Itulah daftar 4 wisata kebun teh paling hits di Jawa Timur yang menyuguhkan keindahan perkebunan teh dengan hamparan panorama hijaunya. Silahkan berkunjung dan selamat bergembira ria bersama keluarga.***

Sumber: https://www.koranmemo.com/wisata-travelling/pr-1925820110/anda-suka-destinasi-wisata-alam-berikut-ini-4-wisata-kebun-teh-paling-hits-di-jawa-timur?page=2