Garda Terdepan Penyumbang Devisa Negara

 250 total views,  1 views today

Kami ingin menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pahlawan perkebunan. Tanpa mereka, kami tak ada apa-apanya. We are nothing without you.”BENNY HENDRICRIANTO, S.P
Kami ingin menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pahlawan perkebunan. Tanpa mereka, kami tak ada apa-apanya. We are nothing without you.”BENNY HENDRICRIANTO, S.P

PTPN XII sebagai perusahaan yang menerapkan nilai-nilai AKHLAK, akronim dari amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. PTPN XII berkomitmen menjadi perusahaan agribisnis yang berdaya saing tinggi dan mampu tumbuh dan berkembang berkelanjutan. Selain itu, PTPN XII senantiasa memproduksi dan mendistribusikan beragam produk yang halal, berkualitas tinggi, dan berwawasan sosial lingkungan bagi seluruh konsumen. Tentunya, itu tak lepas dari dukungan dari para planters.

Selain garda terdepan perusahan, planters adalah garda terdepan penyumbang devisa negara. Bagaimana tidak, semangat, kegigihan, dan perjuangan menuntaskan amanah serta tanggung jawab itu dilakukan tanpa kenal kata lelah apalagi menyerah. Sesungguhnya, mereka bekerja dengan hati dan cinta. Tidak hanya untuk keluarga, tetapi juga telah berkontribusi dalam meningkatkan kinerja perusahaan.

Oleh karena itu, apresiasi yang tinggi tak hanya diberikan dalam bentuk finansial. Akan tetapi, segala bentuk dukungan moral serta soft skill juga diberikan. Melalui program-program kerja yang sudah ditetapkan, hal itu konsisten ditularkan kepada para planters.

“Edukasi berkelanjutan, pelatihan, dan refreshment terus kami berikan kepada mereka. Ini untuk meningkatkan kinerja. Karena setiap pekerjaan kami evaluasi melalui bidang SDM dan teknisi perkebunan. Kami juga intens berkomunikasi, menanyakan apa yang mereka butuhkan. Hal itu kami tindak lanjuti dengan program-program,” ujar Koordinator Manajer Kebun Wilayah Kabupaten Jember Benny Hendricrianto, S.P.

Benny mengatakan, planters yang jumlahnya bisa mencapai ribuan jiwa, bahkan hingga tiga kali lipat dalam setiap masa panen perkebunan itu, terus diayomi PTPN XII. Sehingga mereka bekerja sesuai standar dan prosedur kerja yang telah ditetapkan. Selain itu, berusaha melakukan perbaikan berkesinambungan dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

Oleh karena itu, apresiasi perjuangan dan pengorbanan bernilai positif bagi para pahlawan perkebunan. Pihaknya ingin menyampaikan terima kasih kepada para penyadap karet, pemetik kopi, pemetik the, dan penebang tebu. Karena di pundak merekalah sesungguhnya masa depan perusahaan. Harapannya, mereka menjadi inspirasi dan motivasi. Sehingga dalam menjalani kehidupan senantiasa menjaga spirit kebersamaan.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pahlawan perkebunan. Tanpa mereka, kami tak ada apa-apanya. We are nothing without you,” pesannya. (ika/kin/c2/nur)

Sumber: https://radarjember.jawapos.com/sinergi/793267968/garda-terdepan-penyumbang-devisa-negara

Leave a Reply

Your email address will not be published.